Pekanbaru

Progres Pembangunan Dua Fly Over di Pekanbaru Melebihi Target

Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau tetap optmis pembangunan proyek strategis Pemprov Riau, yakni pembangunan dua fly over di Pekanbaru akan selesai akhir tahun 2018. Karena setelah dilakukan pengecekan pembangunan dua fly over sesuai dengan skedul, bahkan melebihi target.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto mengatakan, hingga Juli ini, persentase pembangunan progresnya melebihi target atau progresnya plus. Untuk flyover simpang Mal SKA tertanggal 18 Juli ditargetkan 19,23 persen,  progressnya mendapai 24,25 persen dengan deviasi plus 5,02 persen. 

"Alhamdulillah progres pembangunan dua flyover di Pekanbaru sesuai skedul, progresnya plus. Kita terus berupaya agar flyover itu selesai di akhir tahun. Selain fly over simpang SKA progresnya plus, untuk flyover simpang pagi Arengka juga plus, mengalami deviasi plus 7,25 persen. Dimana target 11,05 persen dan realisasi 18,03 persen,” ujar Dadang, Rabu (18/7/2018). 

"Mudahan-mudahan selama proses pembangunan tidak terjadi kendala. Kita juga berupaya semaksimal mungkin agar jangan sampai pembangunan fly over mangkrak karena tidak selesai di akhir tahun," tambahnya. 

Lebih jauh dikatakan Dadang, pengerjaan fly over ini harus diselesaikan pada tahun ini juga, dan jangan sampai mangkrak pada tahun depan dan menjadi beban pemerintahan selanjutnya. Selain itu juga akan berdampak terhadap lalu lintas yang di simpang SKA dan Pasar Pagi Arengka, yang akan semakin menumpuk.

“Kami menyadari, kalau sampai fly over mangkrak, masyarakat Pekanbaru selama satu tahun akan merasakan kemacetan di persimpangan Mal SKA dan Pasar Pagi Arengka. Karena itu, kita kerjakan pembangunannya siang malam. Kami ingin menyelesaikan proyek strategis Gubernur ini selesai dan dinikmati oleh masyarakat. Jangan sampai mangkrak ditahun berikutnya,” kata Dadang. 

Selain pembangunan dua fly over tersebut, pembangunan Jembatan Siak IV juga akan diselesaikan di tahun ini juga. Dari hasil progres pembangunannya hingga bulan Juli ini memanag masih minus. Namun diperkirakan pada dua bulan ke depan akan mengalami peningkatan. 

“Siak IV juga digesa pembangunannya, yang jelas tidak akan mangkrak lagi. Jangan berulang pembanguannau sulit kita menganggarkan lagi dan harus ada payung hukumnya. Insya Allah selesai di bulan Desember,” kata Dadang. 


Reporter: Nurmadi
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar