Riau

Pascatabrakan, Mantan Bupati Kuansing Sukarmis Dirujuk ke RS Awal Bros Pekanbaru

Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Yohanes

RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN - Akibat kecelakaan lalu lintas yang dialami mantan Bupati Kuansing, Sukarmis pada Rabu (18/7/2018) di Jalan Lintas Desa Rawang Bonto, Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, ia dirujuk ke Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru setelah medapat perawatan di RSUD Teluk Kuantan.

Hal itu dikatakan Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Yohanes Basri, SPi. Dia menyebut Sukarmis saat ini sedang dalam perawatan di RS Awal Bros Pekanbaru.

"Sebelumnya korban sempat dilarikan ke RSUD Teluk Kuantan, namun karena beliau sudah berumur, untuk kesehatannya maka kita rujuk ke Pekanbaru," ujar AKP Yohanes kepada Riaumandiri.co, Kamis (19/7/2018).

Lebih lanjut dikatakan AKP Yohanes, saat ini pihaknya sudah mengamankan pengendara sepeda motor yang menabrak Sukarmis. Sementara untuk penanganan kasus ini pihaknya sedang melakukan penyidikan.

"Jika dalam proses BAP ini kita temukan kesalahan terhadap pengendara yang sangat fatal, tentu kita akan lakukan penahanan langsung sebagai tindakan dan sanksi terhadap si pengendara tersebut," tegasnya.

Laka lantas terjadi saat korban tengah melayat ke makam kerabat di pekuburan Tionghoa Kuantan Hilir. Saat itu korban tengah berjalan kaki menuju ke sebuah mobil milik yayasan, ingin bersalaman dengan kerabatnya. Tiba-tiba datang sepeda motor dari arah Desa Dusun Tuo yang dikendarai Adel (19).

Setibanya di turunan menikung, di Komplek Perkubururan Tionghoa Baserah, pemotor hilang kendali karena sepeda motor tidak ada rem. Akibatnya menabrak Sukarmis yang sedang berjalan kaki yang berada di samping pintu mobil milik Yayasan No Pol BM 7052 KA yang pintunya dalam keadaan terbuka.

 

Reporter: Suandri



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar