Riau

Laznas, FPI dan Dompet Duafa Serahkan Bantuan ke Warga Talang Durian Cacar, 23 Orang Masuk Islam

RIAUMANDIRI.CO, RENGAT - Laznas Dewan Dakwah Provinsi Riau bersama Front Pembela Islam (FPI) Riau dan Dompet Duafa melaksanakan kegiatan sosial di Desa Talang Durian Cacar Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu. Berbagai kegiatan dilakukan guna membantu kaum duafa di desa terpencil Indragiri Hulu tersebut. 

Kegiatan yang dilaksanakan di antaranya pembagian sembako, tas sekolah, kain sarung, pakain layak pakai, dan bantuan lainnya dari beberapa lembaga. Dan yang utama juga melaksanakan kegiatan sunat massal bagi anak-anak Talang di desa itu. 
"Lebih kurang 50 orang anak ikut dalam kegiatan sunat massal tersebut," ungkap Manajer Distribusi Laznas Dewan Dakwah Riau,  Jamal. 

Sementara itu pihak Dompet Duafa, Dede Algusri Rahman menyatakan bahwa kegiatan sosial merupakan kegiatan rutin dimana sumber dana berasal dari jamaah. 

"Pelaksanaan di Talang Durian Cacar dengan berbagai pertimbangan," ungkap Dede. 

Dijelaskannya, daerah tersebut berdasarkan koordinasi dengan pihak Kades. Daerah itu merupakan daerah yang memang membutuhkan uluran tangan karena lokasinya yang sulit terjangkau dan salah satu wilayah pedalaman di Indragiri Hulu. 

Dikatakannya, selain sunat massal, kegiatan lainnya yaitu pemberian sembako dan bantuan kepada 23 orang yang memutuskan jadi mualaf di desa tersebut. 

"Saat kegiatan, ada tiga orang yang masuk Islam. Jadi selain kegiatan sosial,  kita juga sambil berdakwah ke daerah-daerah yang diberikan bantuan,  tambahnya. 


Reporter: Eka Buana Putra
 


 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar