Riau

Disambut Kompang dan Perahu Beganduang, Bupati Mursini Lepas Pacu Jalur di Tepian Teluk Bayur

Bupati Kuansing, Mursini saat diarak menggunakan Perahu Beganduang.

RIAUMANDIRI.CO, KUANTAN SINGINGI - Bupati Kuantan Singingi Mursini menghadiri lomba pacu jalur ajang uji coba di Kecamatan Gunung Toar, Kamis (19/7/2018). 

Bupati Mursini beserta rombongan disambut dengan gemuruh kompang dan dibawa ke hulu pancang start Tepian Teluk Bayur, tempat acara berlangsung.

Setibanya di tempat acara, Bupati Mursini berserta rombongan hilir dengan Perahu Baganduang sekaligus melepas lomba pacu jalur ajang uji coba yang ditandai dengan bendera dan tembakan. Begitu bendera dan tembakan dilepaskan, langsung disambut sorak dan tepuk tangan dari warga Kecamatan Gunung Toar dan sekitarnya.

Sebanyak 47 jalur ikut berpartisipasi dalam event pacu jalur ajang uji coba ini. Dimulai Kamis (19/7/2018) sampai dengan Sabtu (21/7/2018). Ajang uji coba pacu jalur Kecamatan Gunung Toar ini merupakan salah satu upaya untuk menguji kekuatan jalur, sebelum bertanding di arena yang lebih besar lagi, seperti tingkat rayon maupun tingkat nasional.

Hilir pertama dilepas oleh Bupati Mursini dan rombongan sebagai tanda resmi dibukanya pacu jalur ajang uji coba di Tepian Teluk Bayur Kecamatan Gunung Toar dengan jalur kiri yaitu Montiko Limbek Putieh aspal Pulau Godang Kari melawan Jalur kanan yaitu Tuah Inayan Mandulang Untuang asal Pulau Aro.

"Semoga jalur kebanggaan kita masing-masing mampu menjadi yang terbaik dalam pacu jalur ajang uji coba ini," ujar Bupati sewaktu melepas hilir pertama dalam Perahu Beganduang.
    

Reporter: Suandri


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar