Riau

Bupati Inhil Lepas Keberangkatan JCH Kloter 3

HM Wardan melepas keberangkatan 445 JCH Kloter 3 embarkasi Batam di Masjid Agung Al-Huda, Tembilahan

RIAUMANDIRI.CO, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melepas keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 3 embarkasi Batam di Masjid Agung Al - Huda, Tembilahan, Jumat (20/7/2018) pagi.
 
Sejak subuh, ratusan JCH beserta keluarga telah memadati Masjid Agung Al-Huda, Tembilahan untuk menunggu proses pelepasan oleh Bupati Inhil, HM Wardan.
 
Pada kesempatan itu HM Wardan mengimbau agar para JCH dapat senantiasa menjaga kesehatan selama menjalani rangkaian ibadah haji. Dia juga berharap, agar perjalanan haji yang tengah dilakukan tidak mengalami hambatan apapun.
 
"Prioritaskan kesehatan, fokus dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci Makkah Al - Mukarramah," imbau Bupati.
 
Lebih lanjut, Bupati mendoakan segenap JCH agar menjadi haji yang mabrur sepulangnya dari tanah suci, Makkah Al- Mukarramah.
 
Sebagaimana diketahui, secara keseluruhan terdapat 649 Jamaah Calon Haji asal Inhil yang terbagi atas 3 kloter dan akan berangkat melalui embarkasi Batam.
 
Di antara ratusan JCH tersebut, jamaah termuda yang diberangkatkan berusia 21 tahun, berasal dari Kecamatan Kempas. Sedangkan, jamaah tertua berusia 81 tahun berasal dari Kecamatan Tembilahan.
 
Salah seorang JCH yang diwawancarai sebelum keberangkatan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Inhil, HM Wardan yang telah bersedia melepas keberangkatan mereka. Dia mengharapkan doa restu agar dapat menunaikan rukun Islam ke-5 itu dengan sebaik-baiknya.
 
"Selain itu, Saya berharap juga doanya untuk seluruh Jamaah Calon Haji asal Inhil agar diberi kesehatan, keselamatan dan kekuatan dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci," tandasnya.(adv)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar