Riau

Hadirkan Narsum dari Malaka, Seminar Kesehatan Akbid Salma Siak Diikuti Antusias Ratusan Peserta

RIAUMANDIRI.CO, SIAK - Ratusan peserta terlihat antusias mengikuti seminar kesehatan yang ditaja oleh Akbid Salma Siak bekerja sama dengan Mahkota Medical Center (MMC) atau yang dikenal dengan Rumah Sakit Mahkota Malaka, Sabtu (21/7/18) di Aula Akbid Salma. 

Seminar kesehatan yang mengangkat tema 'Tingkatkan Kesehatan Ibu Hamil Dengan Pengetahuan yang Berkualitas' menampilkan narasumber Dr Wan Haniza Wan Mohammad dari MMC Malaka.

Seminar diikuti oleh mahasiswa, pelajar tingkat SMA se-Kecamatan Siak, para bidan dan tenaga medis dari RSUD Tengku Rafian Siak dan Puskesmas Siak, serta beberapa tokoh masyarakat Siak.

Tampak peserta antusias mengajukan pertanyaan bahkan curhat soal pengalaman saat hamil. Pertanyaan yang disampaikan langsung dijawab oleh narasumber menggunakan bahasa Melayu Malaysia.

Tampak hadir Chief Executive Officer Mahkota Medical Center (MMC) Stanley Lam, Directory Marketing MMC Wong Soo Soon, Direktur Akbid Salma Siska Indrayani, MKeb dan Wakil Direktur II Mohammad Satria, MKes, Ketua Pembina Yayasan Salma Wan Jufri, SSos, Ketua Yayasan Salma Imran, SE, MM, Sekretaris dinas Pendidikan Kabupaten Siak.

Usai tanya jawab, dilanjutkan dengan pencabutan undian door prize. Sedikitnya 6 hadiah door prize dari Akbid Salma diserahkan. Sementara dari MMC memberikan door prize kupon diskon berobat kepada peserta yang beruntung.

Pada kesempatan ini, Akbid Salma menyerahkan penghargaan kepada Dinas Pendidikan Siak, Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, RSUD Siak dan beberapa pihak lainnya yang dinilai memiliki jasa bagi Akbid Salma hingga bisa eksis sampai saat ini.

Ketua Yayasan Salma Imran menyampaikan, seminar yang digelar berkat kerja sama dengan Mahkota Medical Center ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas keilmuan, khususnya dalam menjaga kesehatan ibu hamil dan kandungannya.

Hadirnya pembicara dari Malaysia yang keilmuannya bertaraf internasional, diharapkan menambah wawasan bagi seluruh peserta, khususnya bagi mahasiswi Akbid Salma.

Imran berkomitmen akan menjadikan Akbid Salma menjadi sebuah perguruan tinggi, hingga lulusannya tidak perlu jauh-jauh jika ingin melanjutkan pendidikan ke strata 1 (S1).

Executive Officer Mahkota Medical Center (MMC) Stanley Lam didampingi Dr Wan Haniza Wan Mohammad dalam forum menyampaikan, dengan kerja sama ini pihaknya menyambut baik mahasiswa Akbid Salma untuk praktikum di Mahkota Malaka. 

"Kami sangat senang bisa menjalin kerja sama dengan lembaga pendidikan di Kota Siak dan kami berharap kerja sama ini bisa meningkatkan pengalaman dan keilmuan mahasiswa Akbid Salma sekaligus untuk kejayaan MMC," pungkas Wan Haniza. 


Reporter: Abdus Salam


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar