Pekanbaru

Indonesia Mewarnai 2 Meriahkan Hari Anak Nasional

Peserta Lomba Indonesia Mewarnai 2 foto bersama.

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Relawan Nusantara Rumah Zakat Pekanbaru kembali menyelenggarakan event Hari Anak Nasional dengan melaksanakan lomba Mewarnai ke-2 serentak di 18 Kabupaten/kota seluruh Indonesia, Ahad (22/7/2018).

Sukses Indonesia Mewarnai pertama menjadi stimulus dilaksanakannya kegiatan Indonesia Mewarnai yang kedua. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan edukasi anak-anak tentang kesiapsiagaan bencana melalui lomba mewarnai.

Hal yang spesial di kegiatan Indonesia Mewarnai kedua ini adalah tempat pelaksanannya dilakukan di Taman Agrowisata Tenayan Raya Pekanbaru. Meskipun tempatnya di pinggir kota dan pelaksanaannya dimulai dari pukul 07.00 pagi, namun tidak mengendorkan semangat anak-anak ikut serta dalam kegiatan ini.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diawali dengan senam pagi bersama, kemudian pemutaran video siap siaga bencana, di mana anak-anak diajarkan mengenai masalah kebencanaan, seperti, bahaya gempa, kebakaran serta bencana banjir.

Penampilan dongeng dari Kampung Dongeng Pekanbaru, memberikan edukasi bahaya bencana melalui dongeng yang dibawakan oleh kak Mamik.

Lomba mewarnai juga menjadi meriah karena banyaknya door prize yang disponsori dalam acara ini. Peserta Indonesian mewarnai 2 di Pekanbaru diikuti oleh anak- dari TK sampai anak- SD kelas 6, dengan jumlah peserta 110 anak.

Innayah, salah satu pembimbing anak-anak yang mengikuti Lomba Indonesia Mewarnai 2 mengatakan, "Ya.. kapan lagi anak-anak diajarkan kegiatan yang positif dan tidak membuang waktu liburan dengan hal yang tidak berguna di rumah, makanya saya bawa anak saya untuk ikut lomba, biar meningkatkan pengalaman anak saya biar pun tidak juara, tetapi pengalaman anak saya lebih baik dari sekedar hadiah. Terima kasih Rumah Zakat atas kegiatan Indonesia mewarnai yang diselenggarakan Relawan Nusantara, semoga semakin baik." (rls)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar