Riau

Remaja Masjid Muttaqin Desa Sawah Santuni Fakir Miskin

Ikatan Remaja Masjid Muttaqin saat menyantuni Ibu Nurjani

RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN - Ikatan Remaja Masjid Muttaqin Desa Sawah semakin memperlihatkan eksistensinya sebagai remaja yang peduli dengan kondisi sosial kemasyarakatan. Hal ini ditandai dengan ditajanya kegiatan yang diberi nama "Ikatan Remaja Masjid Muttaqin Berbagi Sedekah" atau Imtaq Berkah.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Imtaq Desa Sawah, Yudi Purwandi yang didampingi Kabid sosial Kuansing, Helfrida Dwita dan Kabid Informasi, Riki Chanigia.

Menurut Yudi Purwandi, kegiatan ini didorong oleh rasa kepedulian para remaja mesjid Muttaqin Desa sawah yang melihat masih terdapatnya warga yang tergolong fakir dan miskin di desa tersebut, sehingga keluarga yang tergolong tidak mampu ini perlu diberi santunan pangan.

Kegiatan Imtaq Berkah dilaksanakan pada Minggu, 22 Juli 2018 setelah salat zuhur berjemaah. Adapun keluarga yang diberi santunan yaitu Ibu Nurjani warga Dusun Keramat Desa Sawah. Diberikan santunan pangan berupa 10 kg Beras, Indomie, telur, susu kaleng, minyak goreng, gula dan teh.

"Kegiatan ini direncanakan dua kali dalam satu bulan yaitu setiap hari minggu. Adapun sumber pembiayaan Imtaq Berkah ini berasal dari sumbangan anggota remaja masjid, sumbangan jemaah masjid dan para donatur," pungkas Yudi kepada Riaumandiri.co, Senin (23/7/2018).

Sementara di tempat terpisah, salah seorang tokoh masyarakat Desa Sawah yang juga Ketua Pengurus Masjid Muttaqin Drs. Azhar MM, mengaku sangat bangga dan mendukung sekali kegiatan Remaja Masjid ini.

Menurut dia, kegiatan Imtaq ini memberikan pengaruh yang sangat besar sekali, baik terhadap penumbuhan jiwa sosial bagi remaja masjid maupun dalam upaya rasa kebersamaan sebagai muslim yang menang wajib saling membantu dan tolong menolong dalam kebaikan.

"Kita berharap semoga semakin banyak para pemuda yang berhijrah ke arah kebaikan dan peduli dengan kondisi sosial yang ada di lingkungan masing-masing." ujar Azhar mengakhiri.

Reporter: Suandri


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar