Riau

Bantu Persediaan Darah, KDD Riau Kompleks Raih Penghargaan dari PMI Pekanbaru

Ketua PMI Pekanbaru, H M Noer MBS memberikan penghargaan kepada KDD Riau Kompleks berkat kegiatan donor darah mereka yang bisa mengumpulkan ribuan kantong darah.

RIAUMANDIRI.CO, PANGKALAN KERINCI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru kembali memberikan penghargaan kepada Keluarga Donor Darah (KDD) Riau Kompleks PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) sebagai kelompok penyelenggara donor darah rutin.

Ketua PMI Pekanbaru, H M Noer MBS mengatakan penghargaan tersebut merupakan apresiasi dan terima kasih PMI kepada KDD Riau Kompleks. Ini berkat kegiatan donor darah mereka yang bisa mengumpulkan ribuan kantong darah.

"Ini kolaborasi yang begitu baik dan ada dorongan motivasi dan dukungan dari pihak manajemen RAPP. Darah yang berhasil dikumpulkan sangat membantu persediaan darah di Unit Transfusi Darah PMI," jelas M Noer.

Ketua KDD Riau Komplek, Nurul Azmi mengatakan KDD sudah mengumpulkan 5.146.750 cc darah. Tujuan KDD sendiri untuk menolong sesama manusia yang membutuhkan darah.

"Para peserta donor berasal dari karyawan RAPP dan keluarga, kemudian dari kontraktor, serta masyarakat di sekitar operasional perusahaan," ujar Azmi yang juga karyawan RAPP Wood Yard Department ini.

Kegiatan KDD Riau Kompleks sendiri diadakan rutin empat kali dalam 1 tahun. Hal itu berdasarkan anjuran untuk bisa mendonorkan darah.

"Kami berharap ke depan bakal lebih baik lagi dan lebih banyak mengumpulkan darah karena ini sangat penting untuk menolong yang membutuhkan darah," tutup Azmi.


 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar