Riau

Forum BPD Kampar Perkenalkan Produk Unggulan Kampar di Jakarta

Ketua FBPD Kampar Syofian Majosati menyerahkan produk unggulan Madu Sialang ke Sekjen Kemendes PDT Anwar Sanusi.

RIAUMANDIRI.CO, BANGKINANG - Banyak cara yang dilakukan agar bisa memperkenalkan daerah di kanca nasional, salah satunya dengan memperkenalkan produk unggulan daerah.

Hal ini yang dilakukan Ketua Umum Forum Badan Permusyawaratan Desa (FBPD) Kampar Syofian Majosati saat menghadiri acara Rapat Koordinasi DPP, DPD, DPC Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia dengan Kemendes PDT yang berlangsung pada 17-20 Juli 2018 di Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta.

Syofian dan beberapa perwakilan FBPD lainnya memberikan lebah madu asli sialang yang langsung dipanen dari hutan alami di Kecamatan Kampar Kiri Hulu kepada Sekjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Anwar Sanusi.

"Alhamdulillah, Bapak Sekjen Kemendes PDT berkenan menerima cenderamata madu hutan Kampar, madu produk unggulan Desa Domo, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, yang langsung dipanen dari lebah yang bersarang di pohon kayu sialang," terangnya saat ditemui di Kantor Bupati Kampar, Senin (23/7/2018).

Menurut Ketum F BPD, dipilihnya madu sialang Kampar Kiri sebagai bentuk promosi daerah serta mendukung program Kemendes PDTT one village one product (satu desa satu produk).

"Makanya kita promosikan langsung ke Pak Sekjen, karena madu ini akan menjadi produk unggulan Desa Domo. Akan dikelola oleh Bumdes setempat, harapan kita dinas terkait juga mau membantu promosi dan mendukung produk unggulan ini," harapnya.

Sementara itu, Sekjen Kemendes PDT terlihat sumringah menerima madu asli dari Kampar tersebut. Dia juga sempat melontarkan candaan yang disambut peserta yang hadir.

"Alhamdulillah.. maksih banyak ini asli ya.., wah makasih ya, jangan kasih ibu nanti dimadu," ungkap Anwar Sanusi sambil menerima satu jerigen madu yang diserahkan Ketua Forum BPD.

 

Reporter: Ari Amrizal


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar