Olahraga

Kapolda Riau Terima PPS Domas Cimande yang Harumkan Riau di Festival Internasional 2018

Kapolda Riau Irjen Pol Nandang didampingi Wakapolda Brigjen Pol HE Permadi menerima delegasi PPS Domas Cimande.

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Nandang menerima delegasi Perguruan Pencak Silat (PPS) Domas Cimande, Senin (23/7/2018). Perguruan ini telah membawa harum nama Riau dalam ajang festival Silat Internasional 2018.

Ajang festival itu berlangsung di Hotel Bumi Minang, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dimulai dari 12 Juli 2018 dan berakhir pada 15 Juli 2018 kemarin, dan diikuti oleh enam negara, yakni Indonesia, Malaysia, Iran, Brunei Darussalam, Suriname dan Singapura.

Festival ini diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Kota Padang ke-349 tahun 2018, yang merupakan Program Walikota Padang untuk membangkitkan Seni Beladiri Pencak Silat.

Dalam kejuaraan itu, PPS Domas Cimande di bawah pimpinan Panji Sumirat yang membawa 20 atlet, berhasil meraih Juara 1 Umum tingkat Nusantara Se-Indonesia. Para atlet mampu membawa pulang 14 medali, yakni 7 medali emas, 4 medali perak dan 3 medali perunggu dalam kategori perorangan dan kelompok.

Keberhasilan para atlet tersebut tak lepas dari dukungan dan bantuan Kapolda Riau Irjen Pol Nandang. Dalam kejuaraan itu, Kapolda Riau merupakan sponsor para atlet berangkat berlaga di Bumi Minangkabau.

"Kami keluarga Besar Domas Cimande mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Kapolda beserta jajarannya yang peduli dengan budaya bangsa Indonesia untuk mendukung prestasi putra putri Riau," singkat Ketua PPS Domas Cimande Sumatera, Panji Sumirat, usai silaturahmi dengan Kapolda Riau di ruang kerja Kapolda Riau.

Dalam pertemuan yang diselingi dengan makan siang bersama itu, Kapolda Riau yang didampingi Wakapolda Riau Brigjen Pol HE Permadi, berpesan kepada atlet untuk terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan.


Reporter: Dodi Ferdian


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar