Riau

Panitia Matangkan Persiapan Pacu Jalur Tingkat Nasional di Teluk Kuantan

Suasana rapat persiapan Pacu Jalur 2018 di ruang Multimedia Pemkab Kuansing.

RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN - Helat iven pacu jalur tradisional tingkat nasional di Teluk Kuantan tidak lama lagi digelar, yakni pada 29 Agustus sampai 1 September 2018.

Panitia kembali mengadakan rapat guna mematangkan persiapan, Senin (23/7/2018) di ruang rapat multi media kantor Bupati Kuansing.

Ketua Umum Pacu Jalur 2018, H Halim memimpin rapat persiapan pacu jalur yang dihadiri Ketua I Dianto Mampanini, dan para ketua seksi lainnya yang terdiri dari kepala OPD. Halim meminta kepada seluruh seksi untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Kepada seksi penggalangan dana, Halim minta mulai dari sekarang untuk menyiapkan proposal kegiatan kepada setiap stake holder yang ada. Dia meminta setiap dana yang terkumpul sudah disetor kepada bendahara paling lambat 20 Agustus 2018. 

"Memang dalam penyelenggaraan pacu jalur tahun ini ada dana tersedia di APBD yang ada di masing-masing OPD. Tetapi saya melihat dana tersebut tidak akan cukup, karena itu seksi penggalangan dana untuk segera mencari keluar untuk menutupi kekurangan," kata Wabup.

Untuk seksi lainnya, dana akan diproses setelah tanggal 20 Agustus. Halim meminta panitia bekerja dengan profesional dan  anggaran yang diajukan bersifat proporsional sesuai dengan kebutuhan.

Ketua I Pacu Jalur Dianto Mampanini meminta kepada panitia untuk mematangkan kesiapan dan bertanggungjawab atas tugas masing-masing.

"Misalnya di bagian kesekretariatan, karena posisi ini menurut saya paling utama dalam mensukseskan iven, maka baiknya dibuat matrik kegiatan yang sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan," katanya.

"Saya juga minta pada panitia untuk mengurus izin secepatnya, dan melakukan rapat teknis kesiapan," tambahnya.


Reporter: Suandri
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar