Riau

Siswa SD IT Pematang Reba Selamat dari Kebakaran

Petugas Damkar saat memadamkan api di SD IT Pematangreba

RIAUMANDIRI.CO, RENGAT - Ratusan siswa SD IT berlokasi di Griya Bhumi Bhakti Pematang Reba Inhu, selamat dari musibah kebakaran yang menimpa sekolah mereka, Selasa (24/7) sekira pukul 11.00 WIB. Namun, satu ruang guru hangus dilalap si jago merah. 

Saat kebakaran, secepatnya para siswa yang dalam proses belajar mengajar dikeluarkan dari ruang kelas masing-masing. 

"Kebakaran yang terjadi, menghanguskan semua isi ruang guru," terang Bhabinkamtibmas Kelurahan Pematang Reba, Bripka Misran, Selasa (24/7). 

Menurutnya, api diduga berasal dari konsleting listrik yang langsung menyambar isi ruang guru yang banyak berisikan kertas meja kursi, kulkas dan perlengkapan lainya yang mudah terbakar. 

Beruntung api dapat dikendalikan dan tidak menyambar ruang kelas lainnya setelah satu unit Damkar milik Pemkab Inhu datang memadamkan api yang sedang berkobar. 

"Alhamdullilah, api dapat dipadamkan oleh Damkar Pemkab Inhu sebelum menyambar ruang kelas lainya yang berdekatan," tegasnya. 

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah pengajar SD IT griya bhumi bhakti, ustazah Juni (30) yang mendampingi Kepsek SD ITustad Sarijo mengatakan, peristiwa kebakaran ruang guru ini terjadi disaat proses belajar mengajar sedang berlangsung. 

"Kebakaran ini terjadi saat murid-murid tengah belajar di dalam kelas, dan Alhamdullilah semua murid dapat kami jauhkan dari kebakaran tanpa ada yang terluka," jelasnya.

Reporter: Eka BP


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar