Riau

Kampar Terima Penghargaan KLA dari Kementerian PPPA RI

Sekda Kampar menerima penghargaan Kota Layak Anak.

RIAUMANDIRI.CO, SURABAYA - Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H Yusri menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Yohana Yembise pada acara penganugerahan Kota Layak Anak yang dilaksanakan di Dyandra Convention Centre, Surabaya, Senin (23/7/2018) malam.

Usai menerima penghargaan, Yusri mengatakan, penganugerahan ini merupakan yang pertama kalinya diraih oleh Kabupaten Kampar bersama dengan 6 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Riau. Capaian ini membawa kebahagiaan tersendiri bagi daerah Kampar.

“Namun ini bukanlah tujuan akhir. Kita berharap, dengan diraihnya penghargaan ini, justru semakin menjadi inspirasi dan motivasi bagi OPD terkait untuk mengimplementasikan semua hak anak melalui program dan kegiatan yang secara langsung menyentuh dan melibatkan anak," terang Yusri.

Sementara itu Kepala Dinas DPPKBP3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal, yang juga hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli dan merupakan apresiasi pemerintah pusat terhadap upaya pemerintah daerah dalam upaya memenuhi amanat konstitusi. 

"Kementerian membagi penghargaan berdasarkan indikator penilaian yang dimulai dengan Penilaian Mandiri, Verifikasi Administrasi dan Verifikasi Lapangan yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar pada tanggal 5-7 Juni 2018, untuk menilai kebijakan daerah yang dibuat serta keberhasilan yang dicapai kedalam tingkat Pratama, Madya, Nindya dan Utama," terang Kadis.


Reporter: Ari Amrizal


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar