Politik

Prabowo: Tim PD-Gerindra Bekerja Siapkan Koalisi

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Belum ada kesepakatan koalisi dalam pertemuan Ketum PD SBY dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto tadi malam. Namun Prabowo mengungkap akan ada tim kecil yang akan dibentuk untuk menjajaki peluang koalisi.

"Jadi intinya kami bertekad dalam hari-hari yang akan datang mengadakan pertemuan yang lebih teknis menuju suatu koalisi untuk memberi solusi kepada rakyat. Jadi hari-hari yang akan datang tim kecil Gerindra akan bekerja dengan tim kecil Partai Demokrat," kata Prabowo dalam konferensi pers setelah bertemu dengan SBY di kediaman di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Prabowo menyebut ada chemistry yang kuat antara dirinya dan SBY, terutama menyangkut sejumlah persoalan bangsa saat ini.

"Pak SBY menyampaikan, beliau keliling ke mana-mana, saya pun keliling ke mana-mana. Kami menangkap getaran-getaran, harapan-harapan, rakyat untuk adanya sebuah perubahan di negara ini dan intinya ingin suatu pemerintahan yang bersih, pengelolaan ekonomi yang lebih kapabel. Itu suatu pengertian yang sama di antara kami," kata Prabowo.

Ia kemudian mengungkap komunikasi yang dilakukan Gerindra bersama PKS dan PAN. Partai-partai tersebut disebut Prabowo menyambut baik pertemuannya dengan SBY.

"Jadi saya kira demikian, satu iktikad kita satu. Pak SBY pengalamannya sangat besar, saat beliau pimpin BUMN-BUMN dalam kondisi baik. Sekarang kita risau BUMN kita, BUMN itu pertahanan terakhir ekonomi Indonesia. Jadi kalau BUMN terancam, Indonesia tidak dalam kondisi baik," kata Prabowo.


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar