Riau

Sempena Hari Bakti Dokter Indonesia, IDI Kampar Gelar Dokter Kecil Award

SEKDA Kampar Yusri bersalaman dengan Ketua IDI Kampar didampingi Ketua dan Sekretaris IDGI Kampar Drg. Rita Herawati dan Drg. Jenita

RIAUMANDIRI.CO, BANGKINANG - Dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia 2018, Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kampar menggelar acara Dokter Kecil Award tingkat Kabupaten yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Kampar, Rabu (25/7). 

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Kampar Yusri,MS.i, sejumlah OPD terkait, Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kampar Drg. Rita Herawati didampingi Sekretaris Drg. Jenita.

Dalam arahannya Sekda Kampar berharap kegiatan ini bisa memberikan motivasi bagi anak-anak untuk menjadi agen kesehatan. Dalam kesempatan tersebut Sekda juga mengapresiasi keberhasilan Kampar mendapat penghargaan Kota Layak Anak.

"Dua hari lalu Kampar meraih penghargaan kota layak anak, acara penyerahan penghargaannya dilaksanakan di Semarang. Dan ternyata dalam penghargaan kota layak anak tersebut juga ada beberapa kategori penghargaan lainnya seperti, penghargaan dokter teladan, bidan teladan, dan sekolah teladan. Semoga kedepannya kita bisa mengusulkan kategori-kategori ini untuk mendapatkan award di tingkat Nasional," ungkap Yusri

Bersempena Hari Bakti Dokter Indonesia, Sekda juga berharap bakti dokter melalui pelayanan yang baik selalu ditingkatkan dengan tenaga-tenaga kesehatan yang profesional.

Sementara itu, Ketua IDI Kampar dr. Nur Aisyah memaparkan, Dokter Kecil Award selalu diselenggarakan setiap tahun sejak 2009 silam oleh IDI Kampar. Untuk tahun ini, kegiatan tersebut diikuti oleh 26 peserta perwakilan dari 26 Puskesmas se-Kabupaten Kampar.

"IDI Kampar berkomitmen menyelenggarakan Dokter Kecil Award sebagai motivator bagi dokter cilik. Jumlah peserta sebanyak 26 orang perwakilan 26 Puskesmas," pungkasnya.

Reporter: Ari Amrizal


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar