Politik

SBY: Saya Tak Pernah Tawarkan AHY Sebagai Cawapres Jokowi

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) blak-blak-an terkait komunikasi politik yang ia lakukan dengan calon presiden pejawat Joko Widodo (Widodo). SBY menegaskan, ia pernah mengajukan cawapres dari Partai Demokrat.

"Saya tidak pernah mengajukan kepada Pak Jokowi cawapres dari Partai Demokrat. Tidak pernah, termasuk yang disebut-sebut AHY, tidak pernah. Silakan dicek ke Pak Jokowi," kata SBY di kediamannya di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (25/7) malam.

Presiden keenam tersebut menjelaskan begitu juga dengan Jokowi yang tidak pernah menawarkan posisi cawapres kepada Partai Demokrat. Meski pertemuan keduanya berjalan intens, namun SBY akui dalam pertemuan mereka tak pernah dibahas soal cawapres.

"Saya tidak pernah meminta, beliau juga tidak menawarkan posisi itu. Tapi kami terus melaksanakan pertemuan-pertemuan," jelasnya.

SBY tak menampik bahwa Jokowi sempat menawarkan jabatan menteri apabila Partai Demokrat mau bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi, namun SBY mengangap hal itu wajar. Sedangkan untuk posisi cawapres tidak pernah ditawarkan Jokowi kepada Partai Demokrat.

"Saya garisbawahi. Beliau tidak pernah menawarkan posisi capres dan saya tidak pernah menawarkan AHY sebagai cawapres. Ini biar baik, baik untuk Pak Jokowi baik untuk saya," jelasnya.

Sebelumnya, SBY juga telah bertemu dengan pemimpin Gerindra, Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memastikan hasil pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa (24/7) hari ini sudah mendapat restu dari mitra koalisi PAN dan Gerindra.

"Beberapa menit sebelum saya ke sini, saya dapat berita kawan-kawan dari partai-partai lain sangat gembira terhadap pertemuan saya dengan Pak SBY," ujar Prabowo usai bertemu SBY di kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan Timur, Jakarta, Selasa (24/7).

Prabowo juga menyebut selalu menjalin secara intensif antar partai mitra koalisi. Sehingga pihaknya juga terus memperbarui segala informasi berkenaan dengan perkembangan koalisi. "Kami konsultasi terus dan kami ke sini ini tentu dengan penuh konsultasi," ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, dalam pertemuannya dengan SBY juga pihaknya mengungkapkan bahwa selama ini Partai Gerindra telah menjalin kolaborasi dengan PAN dam PKS.

"Saya sampaikan ke beliau selama ini saya menjalin kerjasama atau kolaborasi yang samgat baik denga PKS dan PAN. saya intensif ketemu dengan pimpinan pimpinan mereka," ujar dia.


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar