Politik

Ini Target Sasaran Imunisasi MR yang Ditaja Diskes Inhil

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Inhil, Zainal Arifin dalam konferensi persnya, Rabu (25/7/2018) sore di Hotel IP Tembilahan. (Foto: RMC/Herman)

RIAUMANDIRI.CO, TEMBILAHAN - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam waktu dekat akan menggelar Imunisasi Meases Rubella (MR) secara massal. Kegiatan ini juga ditargetkan mencapai 95 persen dari total 197.799 dengan jumlah sasaran anak-anak di usia 9 bulan sampai 15 tahun.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Inhil, Zainal Arifin dalam konferensi persnya, Rabu (25/7/2018) sore di Hotel IP Tembilahan.

"Sasarannya Imunisasi MR ini adalah anak-anak dari usia 9 bulan hingga 15 tahun," terang Zainal.

Lebih lanjut, Zainal juga mengingatkan penyakit Campak dan Maeses Rubella rentan terkena pada anak anak, penyakit ini merupakan infeksi menular melalui saluran pernapasan yang disebabkan oleh virus.

"Penyakit ini bisa menyebabkan kecacatan hingga kematian. Oleh karena itu, Kadinkes Inhil menekankan pentingnya Imunisasi MR bersifat wajib bagi anak-anak," jelasnya.

Kegiatan Imunisasi di bagi beberapa fase, dimana fase pertama akan dilaksanakan pada bulan agustus untuk PAUD/TK,SD,MI/SMP,MTS atau sederajat, Sedangkan fase kedua dilakukan pada posyandu, puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya untuk bayi dan anak yang belum bersekolah serta anak usia sekolah, namun tidak bersekolah.

"Saya mengingatkan kepada para ibu untuk tidak perlu khawatir saat anaknya mendapatkan Imunisasi tersebut, karena tidak ada efek samping setelah Imunisasi diberikan kepada anak, Insya Allah aman, apalagi menurutnya vaksin yang diberikan nantinya sudah direkomendasikan oleh World Health Organization (WHO)," pungkas Kadiskes.


Reporter : Hermansyah


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar