Riau

Lepas 197 JCH, Ini Pesan Wabup Kuansing

Wabup Kuansing H Halim saat melepaskan JCH di Masjid Agung. 

RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN - Wakil Bupati Kuansing H Halim, Kamis (26/7/2018), melepas keberangkatan sebanyak 197 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kuansing ke Tanah Suci di Masjid Agung Kuansing.

Ke-197 JCH ini terdiri dari 104 orang laki-laki dan 93 orang perempuan yang diantar menggunakan 5 unit bus menuju Pekanbaru, kemudian diterbangkan ke Batam. 

Wabup dalam arahannya, mengatakan JCH yang berangkat merupakan orang pilihan dan beruntung, sehingga dapat menunaikan rukun Islam kelima pada musim haji tahun ini. 

Bagi seorang muslim yang beriman menunaikan ibadah haji adalah merupakan salah satu aktivitas ritual yang menjadi dambaan umat Islam. Sebab,  pelaksanaan ibadah haji dipandang sebagai puncak dari segala ibadah demi melengkapi rukun Islam. 

“Karena itu manfaatkanlah kesempatan yang sangat terbatas ini, sebab jumlah umat Islam yang berkeinginan berangkat ke Tanah Suci lebih besar dari kuota yang ditetapkan," ujar Wabup. 

Selain itu, Halim berpesan kepada para JCH untuk selalu menjaga kesehatan, tingkatkan kesabaran, dan pada tempat-tempat yang mustajab Wabup meminta kepada JCH untuk mendoakan masyarakat dan Kabupaten Kuansing agar tetap aman, tenteram dan menjadi daerah yang diberkati Allah SWT. 

"Mudah-mudahan pesan saya ini dapat menjadi motivasi dan dilaksanakan para JCH dan setelah pulang dari Tanah Suci menjadi haji yang mabrur, aamiin," tutup Wabup. 

Hadir mendampingi Wabup yakni, para asisten, Kakan Kemenag Kuansing, Pabung, Danramil, Kapolsek Kuantan Tengah, Kejari, Forkompimda dan SKPD Pemda Kuansing. 


Reporter : Suandri



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar