Riau

Buka Festival Pacu Jalur Rayon II Benai, Wabup Halim Sampaikan Sejumlah Hal Penting

Wabup Kuansing H Halim saat memberikan Piala Bergilir Pacu Jalur Rayon kepada Ketua Pelaksana Pacu Jalur Rayon II. 

RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN - Wakil Bupati Kuantan Singingi H Halim secara resmi membuka Festival Pacu Jalur Rayon II di Tepian Pincuran Sakti. Pembukaan ini dilaksanakan di halaman SMAN I Benai, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuansing, Kamis (26/7/2018). 

Pada acara pembukaan ini, Wabup Halim saat menyampaikan sambutan, mengatakan berbagai hal penting terkait dengan agenda pacu jalur, di antaranya, pelaksanaan Pacu Jalur Rayon II merupakan produk dan seni budaya yang harus selalu dilestarikan. Bahkan Paju Jalur Kabupaten Kuansing Sudah masuk dalam Pesona Indonesia tahun 2017 lalu. 

Wabup memberikan apresiasi kepada pelaksanaan Pacu Jalur Rayon II serta lapisan masyarakat Kecamatan Benai yang mendukung Pacu Jalur sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar. 

Selain itu, Wabup juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kuansing yang telah mendukung pembangunan daerah, sehingga nantinya Kuansing menjadi Kabupaten yang Unggul, Sejahtera dan Agamis. 

"Saya harap seluruh masyarakat Kuansing hendaknya bersama-sama memeriahkan kegiatan Pacu Jalur ini sebagai budaya warisan nenek moyang masyarakat Kuansing. Jadi, mari sama-sama kita sukseskan Pacu Jalur di Rayon II ini," harap Wabup. 

Pantauan Riaumandiri.co di lapangan, pelaksanaan pembukaan Pacu Jalur Rayon II di SMAN I terlihat ramai dan meriah. Bahkan kemeriahan ini pun terlihat sampai pada gelanggang Tepian Pincuran Sakti. 


Reporter : Suandri


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar