Riau

Hadiri Rakornas dengan Presiden, Bupati: Kampar Siap Sinergitas dengan Program Pusat 

Sekda Kampar Yusri saat menghadiri Rakornas.

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Sebagai salah satu daerah yang sedang berbenah dan bergiat menuju kabupaten yang maju dan sejahtera, Pemkab Kampar siap untuk bersinergi dengan program Pemerintah Pusat maupun dengan Pemerintah Provinsi Riau. Terutama terhadap pembangunan, dan pembinaan ekonomi masyarakat. 

Demikian disampaikan Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri, usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2018 yang diadakan di Ballroom Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (26/7/2018).

Ditambahkan Sekda, Rakornas yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo tersebut sejalan dengan Visi dan Misi Bupati Kampar di mana kegiatan yang bertema mempercepat pembangunan infrastruktur, mewujudkan stabilitas harga dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif serta berkualitas.

"Secara nasional, tingkat inflasi menurun dan ekonomi masyarakat meningkat, untuk mendukung ini Bapak Presiden menghimbau agar seluruh stakeholder untuk mendukung dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat baik di tingkat pusat maupun daerah," ungkap Sekda diddampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Arizon, Kabag Ekonomi Setda Kampar Arman, serta rombongan lainnya.

Selain itu, tambahnya ada beberapa pesan Presiden Joko Widodo yang perlu digiatkan didaerah, diantaranya, Presiden menghimbau untuk mempermudah perizinan di setiap daerah, ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat maupun terhadap peluang kerja bagi masyarakat. 

"Selain itu, Presiden juga menghimbau untuk menggiatkan kepariwisataan dan membuka pariwisata baru, ini akan menambah peningkatan ekonomi  bagi masyarakat, dan Kampar sangat potensi tentang pengembangan pariwisata ini," ujar Sekda optimis.

Dalam kegiatan tersebut, Sekda juga bertemu dengan menteri Ekonomi Sumber Daya Mineral RI Ignasius Jonan, pada kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk menyampaikan kendala yang di hadapi terkait kurangnya energi di Kabupaten Kampar Khususnya di Kecamatan Kampar Kiri Hulu. 

"Untuk itu, kita akan buat proposal ke kementerian ESDM RI terkait sulitnya ketersediaan tenaga listrik di desa yang masih terisolir tersebut, semoga apa yang kita ajukan dapat memberikan hasil yang lebih baik bagi masyarakat dan kabupaten Kampar," pungkas Sekda.


Reporter : Ari Amrizal


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar