AC Milan 2-2 Verona,

Petaka Injury Time

Jeremy Menez.

Milan (HR)-AC Milan tertinggal lebih dulu saat menjamu Verona, lalu mampu berbalik unggul. Tetapi pertandingan akhirnya tuntas 2-2 setelah Verona menyamakan skor di injury time.
Dalam pertandingan giornata 26 di San Siro, Minggu (8/3) dinihari WIB, sebuah pelanggaran dari Sulley Muntari terhadap Artur Ionita membuat wasit langsung menunjuk titik putih di menit ke-18.
Luca Toni lalu melangkah untuk mengeksekusi dan dengan tenang melambungkan bola ke tengah tanpa bisa dihadang Diego Lopez di bawah mistar gawang Milan. Verona unggul 1-0.
Bek Milan Philippe Mexes coba melepaskan tembakan spekulasi jarak jauh di menit ke-34, meskipun arah bola masih belum mengenai bidang sasaran.
Wasit kembali menunjuk titik putih ketika laga memasuki menit ke-41, setelah Mexes terjatuh akibat dilaggar Bosko Jankovic menyusul sebuah tendangan bebas.
Jeremy Menez maju jadi algojo dan kemudian menyepak bola ke arah berlawanan dari kiper Verona Francesco Benussi untuk membuat kedudukan jadi 1-1 memasuki turun minum.
Milan lalu mengawali babak kedua dengan menjanjikan. Dari sebuah kemelut kecil di area pertahanan Verona, Mexes yang berada di sisi kiri dari arah gawang mengirim tembakan yang kemudian mengenai Panagiotis Tachtsidis dan masuk. Milan berbalik unggul 2-1.
Mistar gawang mengandaskan peluang Verona ketika laga memasuki menit ke-72. Panagiotis Tachtsidis menembak dari luar kotak dan Diego Lopez gagal menghalau bola yang lantas membentur bagian bawah mistar gawang Milan, memantul ke tanah, dan menjauhi target.
Saat kemenangan tampaknya sudah ada dalam genggaman Milan, Verona malah bisa menyamakan kedudukan di menit keempat injury time. Pemain pengganti Nicolas Lopez memanfaatkan bola mental dari penjagaan dua pemain Milan terhadap rekannya, berlari, lalu mengirim bola menjauhi hadangan Diego Lopez.
Hasil tersebut membuat Milan kini menempati posisi 10 klasemen Serie A dengan 35 poin hasil dari delapan kemenangan, 11 hasil seri, dan tujuh kekalahan. Sementara Verona berada di posisi 13 dengan 29 poin berkat tujuh kemenangan, delapan imbang, dan 11 kekalahan.(dtc/pep)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar