Riau

Ini Tiga Arahan Kapolres Kuansing Saat Focus Group Discussion 

Suasana FGD di aula Lantas Polres Kuansing. (Foto: RMC/Suandri)

RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN - Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Menyambut Pesta Demokrasi Mari Kita Ciptakan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden yang Aman dan Kondusif" di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi dilaksanakan di aula Lantas Polres Kuansing, Jumat (27/7/2018).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto, SH, SIK yang diwakili oleh Kabag Sumda, Kompol Yanuardi, SSos. Hadir dalam acara ini Komisioner KPU Kuansing Bidang Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Wigarti Iswandari, ST, MM, Kasat Binmas Polres Kuansing, AKP Efrion, para Bhabinkamtibmas Polres Kuansing dan para ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) se-Kabupaten Kuansing. 

Kapolres Kuansing yang diwakili Kabag Sumda dalam arahannya menyampaikan tiga hal yakni pertama, para Bhabinkamtibmas supaya jeli dan cepat menanggapi isu dan permasalahan di tengah-tengah masyarakat, serta segera melaporkan ke atasan agar dapat mengambil langkah yang cepat dan kebijakan.

Yang kedua, para tokoh yang diundang supaya bisa menjadi pioner di desa dan meredam isu-isu politik di lapisan masyarakat, walau berbeda pilihan, namun simpatisan tetap harus menjaga keutuhan NKRI dengan berlandaskan Pancasila.

Yang ketiga, para Bhabinkamtibmas supaya netral dan bisa menjadi penyejuk di lapisan masyarakat sebagai perpanjangan tangan pimpinan Polri di lapangan.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga menyampaikan, tujuan dilaksanakanya Focus Group Discussion (FGD) tersebut, untuk dapat menyatukan langkah dalam menciptakan pemilu legislatif dan pemilihan presiden yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Kuansing. 

"Kegiatan ini kita mulai dari pukul 09.30-pukul 10.40 WIB. Dan Kapolres meminta agar tiga hal ini dapat dijalankan oleh seluruh jajaran Polres dan masyarakat Kuansing sehingga nantinya tidak terjadi perselisihan di tengah-tengah masyarakat," pungkas Kapolres melalui Kasubag Humas Polres, AKP G Lumban Toruan. 


Reporter: Suandri




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar