Riau

Setahun Vakum, Radio Kuansing FM Bakal Mengudara Kembali

Tim Uji Petik Radio Pemda Kuansing

RIAUMANDIRI.CO, KUANSING - Setelah setahun berhenti mengudara, Lembaga Penyiaran Publik Lokal Kuansing FM yang dulu bernama RPD Kuansing, akan mengudara kembali.

Radio milik Pemda ini akan dapat dirasakan oleh masyarakat Kuansing dengan segmen yang berbeda, disamping hiburan, Radio ini juga akan menyajikan informasi yang aktual terutama selama perhelatan event Pacu Jalur mendatang.

Tim Panitia Khusus (Pansus) Ranperda Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL)  FM DPRD Kabupaten Kuansing sudah melakukan uji petik jangkauan radio di Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD), Kamis (26/7) kemarin. 

Tim Pansus II diketuai Fitri Fita dan beranggotakan Masran Ali, dan beberapa anggota lainnya, serta didampingi langsung oleh Kabid Informatika Suryawan, Kasi Penyiaran Hamsirman dan Kasi Hubungan Media Raiyan Syafaat.

Kasubbag Umum Kecamatan LTD Jon Ade Kenedi mengatakan, untuk jangkau siaran Kuansing FM menjangkau seluruh desa di Kecamatan LTD. 

"Harapan kami untuk Kuansing FM kedepannya harus memperbanyak program yang bermuatan lokal dan Islami sehingga masyarakat menikmati siaran tersebut," ujarnya.

Sementara Kabid informatika, Suryawan berharap kedepannya bagaimana bisa merekrut Sumber Daya Manusia (SDM) yang berhubungan dengan operasional radio Kuansing FM. Dengan demikian dapat lebih baik dan Profesional.

"Kami berharap kepada kawan-kawan penyiar untuk tetap semangat melaksanakan tugas penyiaran, mengingat Radio adalah salah satu media yang masih sangat dibutuhkan sebagai sumber informasi dan hiburan oleh masyarakat terutama ketika suasana even Pacu Jalur di Kabupaten Kuansing." ujarnya kepada Riaumandiri.co, Jumat (27/7).

Reporter: Suandri




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar