Riau

Ini Pemenang Lomba Engrang Sempena Hari Jadi Bengkalis

Penyerahan hadiah kepada para pemenang oleh Kadis Budparpora Bengkalis, Anharizal. (Foto: RMC/Usman)

RIAUMANDIRI.CO, BENGKALIS - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Bengkalis keluar sebagai yang tercepat pada lomba engrang yang ditaja Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora).

SMA Negeri 3 berhasil mengungguli pesaing dari sekolah lainnya setelah tampil gemilang dalam salah satu cabang yang diperlombakan sempena meriahkan Hari Jadi ke-506 Bengkalis di lapangan pasir Andam Dewi Bengkalis, Ahad (29/7/2018).

Sejatinya ada 3 perlombaan dalam kegiatan yang bertajuk permaian rakyat ini, yaitu lomba layang-layang dan lomba gasing untuk umum, sedangkan lomba engrang diperuntukkan bagi pelajar.

Dalam perlombaan engrang, perwakilan sekolah terdiri dua siswa, dengan sistem estafet berlari menggunakan engrang dengan jarak tempuh sekitar 80 meter.

Tak ayal, peserta pun harus jatuh bangun menuju garis berganti dan garis finis. selain pelatih dari masing-masing sekolah, penonton pun dibuat berdebar dan terhibur dengan perlombaan engrang ini.

Atas kemenangan ini SMA Negeri 3 berhak membawa pulang piala dan uang tunai sebesar 1 juta. Tempat kedua diraih SMA Negeri 1 Bengkalis disusul SMK Negeri 1 di tempat ketiga dan SMA Negeri 1 Bantan di tempat keempat.

Saat pembagian hadiah bagi pemenang lomba engrang, perlombaan layang-layang sedang berlangsung. Sedangkan lomba gasing sudah dilakukan selama dua hari yang lalu dan akan final sore nanti di lapangan futsal dekat Musium Sultan Syarif Kasim Desa Parit Bangkong.


Reporter: Usman Malik


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar