Riau

Dukung Program JKN-KIS, RAPP Raih Penghargaan 

Sekretaris Daerah Riau, Ahmad Hijazi, memberikan penghargaan pada Head HRD RAPP, Fahrizal Tampubolon dalam penghargaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) 2018?.

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Dalam rangka menyambut perayaan HUT BPJS Kesehatan yang ke-50 yang diselenggarakan di halaman kantor Gubernur Pekanbaru, pada Ahad (29/7/2018), PT Riau Andalan Pulp And Paper (PT RAPP) mendapat penghargaan dari  BPJS Kesehatan.

Penghargaan yang diperoleh PT RAPP dari BPJS Kesehatan ini berupa pemberian apresiasi karena dinilai telah mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Asisten 1 dan 3, Ketua Bhayangkari, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi menyampaikan ucapan terima kasih atas kolaborasi dan kontribusi fasilitas kesehatan, laboratorium hingga korporasi atas terselengaranya kegiatan ini. "Saya mengucapkan terimakasih atas terselengaranya kegiatan ini atas kolaborasi dan kontribusi serta fasilitas yang diberikan hingga semuanya berjalan sesuai harapan,"katanya.

Pada kesempatan yang sama terlihat  Head PT RAPP Fahrizal Tampubolon menerima penghargaan atas dukungan dan gotong royong terhadap program JKN-KIS dengan memberikan Donasi dalam bentuk mendaftarkan dan membayarkan iuran JKN-KIS bagi peserta yang membutuhkan.

"Awal pendaftaran  BPJS kesehatan untuk mahasiswa penerima beasiswa ini karena sebagian besar dari mereka belum memiliki asuransi kesehatan, sehingga perusahaan merasa pemberian asuransi ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan demi kelancaran mereka selama masa belajar," kata Fahrizal dalam acara tersebut

Farhri melanjutkan, bahwa pihaknya tidak menyangka program yang di realisasikanya atas nama perusahaan itu mendapat sambutan positif dan apresiasi dari BPJS Kesehatan, karena telah mendaftarkan peserta BPJS kesehatan untuk non karyawan.

"Jumlah peserta ini awalnya berkisar 150 orang dengan premi Rp 25 ribu per orang per bulan, saat ini peserta yang ada 79 orang dikarenakan sebagian besar sudah lulus kuliah," ujarnya.

Semoga program pendaftaran non karyawan dari PT RAPP ini dapat menjadi inspirasi kepada perusahaan lainnya sehingga cita - cita jaminan kesehatan cakupan semesta tahun 2019 (universal health coverage) yang dicanangkan oleh BPJS kesehatan dapat terlaksana. Ungkap Fahrizal Tampubolon. 


Reporter: Supendi

 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar