Politik

Pertemuan SBY-Prabowo Malam Ini Ditunda  

Susilo Bambang Yudhoyono bersama dengan Prabowo Subianto menyapa wartawan sebelum melakukan pertemuan di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7).

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Pertemuan lanjutan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Ahad (29/7) malam ini batal. Rencana pertemuan balasan tersebut ditunda menjadi Senin (30/7) besok di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta.

"Pertemuan lanjutan kedua pimpinan partai batal, nantinya ditunda besok pagi jam 10 di Kertanegara," ujar Ketua Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean saat dihubungi wartawan, Ahad (29/7/2018).

Ferdinand beralasan pertemuan ditunda karena kedua partai masing-masing masih harus menyelesaikan rapat internal. "Pertemuan lanjutan kedua pimpinan partai batal karena masing-masing masih menyelesaikan rapat di majelis tinggi," kata Ferdinand.

Pertemuan keduanya malam ini sedianya untuk mematangkan penjajakan koalisi yang disepakati dalam pertemuan sebelumnya. “Agenda tersebut mematangkan rencana (koalisi partai untuk) Indonesia lima tahun kedepan," ujar Ferdinand, Ahad, sebelum ada pembatalan pertemuan. 

Pada pertemuan pertama SBY dengan Prabowo digelar Selasa (24/7) pekan lalu, dua partai bersepakat untuk penjajakan koalisi. Kedua partai juga merencanakan pertemuan intensif lanjutan untuk mematangkan koalisi.

"Setelah pertemuan pertama malam hari ini, kami akan lanjutkan pembicaraan secara lebih mendalam dan substantif di hari hari mendatang," ujar SBY usai bertemu Prabowo di kediamannya, Jalan Mega Kuningan Timur, Jakarta, Selasa (24/7).

Prabowo pun turut mengamini pernyataan SBY tersebut, yakni kedua partai sepakat melakukan pembicaraan lanjutan melalui tim kecil masing-masing partai. "Hari-hari akan datang tim kecil dari Gerindra akan intensif kerja dengan tim kecil dari Demokrat," ujar Prabowo. 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar