Hukrim

Polda Riau Benarkan Kehadiran Tim Mabes Polri di Inhu

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto

RIAUMANDIRI.CO, RENGAT - Kedatangan tim Bareskrim Mabes Polri ke Indragiri Hulu, khususnya Batang Cenaku dibenarkan oleh Polda Riau.

"Benar pada hari Kamis tanggal 26 Juli 2018 pukul 20.50 Wib telah tiba rombongan tim dari Mabes Polri, Polda Jambi dan Polda Riau ke Polsek Batang Cenaku," tegas Kapolda Riau Irjen Pol Nandang melalui Kabid Humas Kombes Pol Sunarto, Ahad (29/7/2018). 

Dijelaskannya, tim tersebut berjumlah 30 personil dengan rincian, Bareskrim Mabes Polri berjumlah  24 personil, Polda Riau 2 personil, Polda Jambi 4 personil.

Adapun tujuan rombongan tersebut melakukan penegakan hukum tindak pidana sumber daya alam dan lingkungan hidup yang meliputi penyelidikan dan penyidikan tindak pidana tumbuhan dan satwa yang di lindungi, pencemaran lingkungan hidup, kehutanan, Ilegal logging  perkebunan, perikanan/ iliegal fissing, pertamabangan/ ilegal mining dan BBM yg terjadi di seluruh wilayah NKRI.

Selanjutnya rombongan tim tersebut berangkat ke PT. Tuton yg berada di perbatasan Riau - Jambi untuk melakukan pengecekan aktifitas terhadap perusahaan itu.

Hasil dari pengecekan team dari PT Tuton yaitu Rombongan tersebut membawa para pekerja dari PT Tuton berjumlah 15 orang dan dibawa ke Polsek Batang Cenaku untuk dimintai keterangan, terkait dari dugaan tindak pidana Sumber daya alam dan Lingkungan di perbatasan Inhu - Jambi

Reporter: Eka BP


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar