Riau

Syamsuar dan Suyatno Sama-sama Melepas 450 JCH dari Batam ke Makkah

Syamsuar dan Suyatno sama-sama melepas 450 JCH dari Batam ke Makkah.

RIAUMANDIRI.CO, BATAM - Sebanyak 450 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Rokan Hilir dan Siak, Provinsi Riau, yang tergabung dalam kelompok terbang atau Kloter 10 Embarkasi Batam, Kepulauan Riau bertolak ke Tanah Suci Makkah, Ahad (29/7/2018) pagi.

"Saya bersama Bupati Rokan Hilir mengucapkan selamat jalan kepada para jamaah. Semoga senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan, serta diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam melaksanakan ibadah sebanyak-banyaknya. Mudah-mudahan bapak dan ibu kembali ke tanah air, ke kampung halamannya dalam keadaan sehat wal afiat, dan insya Allah mendapatkan haji yang mabrur, amin ya robbal alamin," ujar Bupati Siak Syamsuar saat melepas JCH di Asrama Haji Batam.

Syamsuar juga menyampaikan pesan kepada JCH agar memantapkan niat. Karena menurutnya ibadah haji ini adalah panggilan Allah SWT sekaligus melaksanakan rukun Islam. 

"Ini semua adalah merupakan panggilan dari Allah, dan semua yang kita rasakan ini karena Allah SWT," katanya.

Kemudian, kata dia, apa yang telah diberikan dalam manasik haji hendaknya dapat selalu diingat, agar dalam melaksanakan ibadah nanti, baik ibadah umroh dan ibadah haji diharapkan rukun dan wajib haji senantiasa dikuasai, sehingga dalam melaksanakan ibadah umrah dan ibadah haji sempurna sesuai dengan apa yang diharapkan.

Gubernur Riau terpilih itu juga mengharapkan kepada para jamaah memperbanyak amal ibadah ke tanah suci. Karena menurutnya sayang kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT bila tidak dimanfaatkan semaksimal mungkin dengan memperbanyak ibadah, mengingat ibadah di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram lebih banyak pahalanya.

"Tadi kami berbincang-bincang dengan Bupati Rokan Hilir dan Kementerian Agama, banyak saudara-saudara kita saat ini yang masih menunggu panggilan Allah, lebih kurang 17 tahun lagi baru kemudian bisa mendapatkan kesempatan tersebut. Oleh karena itu, kesempatan hari ini bapak ibu dipanggil oleh Allah SWT, mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena tidak mudah kita akan melaksanakan ibadah haji nantinya," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Syamsuar juga berpesan kepada JCH tetap senantiasa selalu menjaga kesehatan dengan prima dan ikuti petunjuk dari tim kesehatan. Sebab, ibadah haji ini merupakan ibadah yang membutuhkan tenaga yang maksimal.

"Karena selama nanti berada di tanah suci dan suasana iklim yang ada di daerah itu sangat berbeda dengan tanah air kita. Mudah-mudahan kami doakan bapak ibu sehat, dapat melaksanakan ibadah ini dengan sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya. Jaga nama baik daerah, jaga nama baik bangsa kita Indonesia. Karena pada saat ini bapak ibu adalah mewakili Negara Republik Indonesia," ujar Syamsuar.

Turut hadir dalam kegiatan pelepasan JCH Kloter 10 itu Bupati Rokan Hilir Suyatno, Asisten I Fery Hendra Parya, Kepala Kementerian Agama Rokan Hilir Agustiar, Wakil Ketua DPRD Suyadi, Kabag Kesra Muhammad Zen, dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Rohil dan Siak.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar