Olahraga

Pekanbaru Jadi Tuan Rumah Event Sepeda Nusantara

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Kota Pekanbaru dipercaya menjadi tuan rumah dalam kegiatan iven sepeda nusantara yang akan digelar pada 21 Oktober 2018 mendatang. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, sekitar 3.000 peserta akan ambil bagian dalam ajang tersebut.

"Ya, 21 Oktober Pekanbaru jadi tuan rumah iven sepeda nusantara. Para peserta akan menjelajah kota sekaligus mendukung program Kemenpora (Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI," katanya, Minggu (29/7/2018).

Secara nasional kata Zulfahmi, iven sudah dilaunching Kemenpora pada Mei lalu. Dulu nama iven itu adalah Gowes Nusantara. Ivent tersebut diselenggarakan di 34 provinsi dan 72 kabupaten/kota se-Indonesia, menjelajahi 67 ribu kilometer menggunakan sepeda.

"Event ini secara nasional sudah dilaunching oleh Kemenpora pada Mei lalu. Nah, untuk Pekanbaru sendiri, gelaran sepeda nusantara yang dulunya bernama Gowes Nusantara akan digelar 21 Oktober mendatang," kata Zulfahmi.

Menurutnya, semangat yang akan diambil dari iven tersebut adalah mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap sehat, bugar, dan selalu ceria dengan semua keadaan. Dengan banyaknya orang yang akan mengikuti, iven tentu akan lebih semarak dan meriah.

Dispora Pekanbaru akan terus melakukan komunikasi dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru.

"Untuk saat ini kami sedang menyiapkan rutenya yang kemungkinan besar rute atau spotnya akan melewati sejumlah ikon-ikon penting Kota Pekanbaru," pungkasnya. 

Reporter: Suherman


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar