Riau

Ini Dua Orang JCH Rohil yang Ditunda Berangkat ke Tanah Suci

Bupati Rokan Hilir H Suyatno saat melepas keberangkatan jamaah calon haji Rohil.

RIAUMANDIRI.CO, BATAM - Dua orang jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Rokan Hilir, Riau, yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 10 bersama dengan Kabupaten Siak ditunda keberangkatannya karena sakit.

"Jamaah kita yang ditunda berangkat bernama Tukiyem Nuhadi Bakri, sakit komplikasi. Kemudian Supardan Ahmad Dayat suami Tukiyem (pendamping) asal Kecamatan Rimba Melintang," kata Kepala Kementerian Agama Rokan Hilir, Agustiar di Batam, Ahad (29/7/2018) malam.

Mengenai rencana jadwal keberangkatan calon haji tersebut, masih menunggu hasil pemeriksaan tim dokter Embarkasi Batam.

"Yang bersangkutan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Otorita Batam," ujarnya.

Bupati Rokan Hilir Suyatno sebelumnya juga berpesan kepada JCH agar menjaga kesehatan. Karena menurutnya, kesehatan menjadi faktor yang cukup menentukan dalam menjalankan rukun Islam kelima tersebut.

"Semoga JCH kita khususnya dari Rokan Hilir sampai di tanah suci Mekkah Almukaromah dalam keadaan sehat wal'afiat. Selamat pergi dan kembali memperoleh haji yang mabrur, amin," tutur Suyatno.

Total JCH Rokan Hilir yang berangkat sebanyak 223 orang, dari sebelumnya sebanyak 224 orang. Satu JCH dari Kecamatan Bangko atas nama Suhaimi bin Wan Sulung Bacik wafat beberapa waktu lalu.

Namun karena dua orang ditunda keberangkatannya karena sakit, jumlah JCH Rokan Hilir yang berangkat ke tanah suci Makkah sebanyak 221 orang. 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar