Hukrim

Ditangkap di Bandara Soetta, Wadir Narkoba Polda Diperiksa Mabes Polri

Ilustrasi

RIAUMANDIRI.CO, PONTIANAK - Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar, AKBP Hartono, masih diperiksa di Mabes Polri terkait kasus kepemilikan narkoba. Sebelumnya, Sabtu (28/7) pagi, diberitakan bahwa seorang perwira menengah polisi ditangkap pihak keamanan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

"AKBP Hartono dicopot sebagai Wadir Narkoba Polda Kalbar sebagaimana tertuang dalam surat Telegram Kapolri No ST/1855/VII/2018, tanggal 28 Juli 2018," kata Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono di Pontianak, Senin (30/7/2018).

Ia mengatakan bahwa AKBP Hartono sudah dimutasi untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. "Upaya tersebut sebagai dukungannya dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba," katanya.

Didi menambahkan, pihaknya akan menindak tegas jajarannya yang terlibat dalam kejahatan narkoba. "Saya selaku Kapolda Kalbar terkait kejahatan narkoba, siapa pun yang berafiliasi dan bersindikasi, termasuk di jajaran kami, dengan tindakan tegas akan kami proses sebagaimana aturan hukum yang berlaku," katanya.

Kini, menurut Didi, AKBP Hartono berada di Mabes Polri untuk dilakukan pemeriksaan di Pusat Pengamanan Internal Divisi Propam Polri.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar