Hukrim

Polisi Amankan Dua ABG Pelaku Curanmor di Jalan Balam Pekanbaru

Dua pelaku curanmor yang masih di bawah umur saat diamankan di Mapolsek Sukajadi

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Tim Opsnal Mapolsek Sukajadi berhasil mengamankan dua pelaku pencurian sepeda motor di Jalan Balam, Kecamatan Sukajadi, Kamis (26/07) sekitar pukul 00.05 WIB. Kedua pelaku ternyata masih ABG alias anak baru gede yang masih di bawah umur.

Kedua pelaku yang masih di bawah umur tersebut berinisial RHA alias Ucok (16) warga jalan Air Hitam dan ZM (16) pelajar SMK di Pekanbaru beralamat di Jalan Dharma Bhakti Ujung. 

Penangkapan terhadap kedua pelaku berawal dari laporan korban bernama Andry Agung Saputra (16) warga Jalan Balam, tepatnya di kos-kosan samping SMPN 32 Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi. 

"Dari laporan korban tersebut kita langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku, " kata Kapolsek AKP Zulfa, Senin (30/07) siang. 

Dipaparkan Zulfa, setelah mendapat titik terang informasi tentang keberadaan pelaku, Tim Opsnal dengan gerak cepat langsung melakukan penangkapan terhadap keduanya. 

"Tersangka ZM pertama kita amankam di Jalan Balam tak jauh dari TKP pencurian. Tanpa perlawanaan kita langsung amankan tersangka dan kita kembangkan kasusnya. Dari pengembangan kasus, kita kembali mengamankan RHA di Jalan Sepakat, Kecamatan Tenayanraya," beber Zulfa. 

Lebih jauh, Kapolsek juga mengatakan bahwa barang bukti yang turut diamankan dalam penangkapan kedua pelaku ini diantaranya 1 lembar STNK sepeda motor Kawasaki LX150H warna Orange,1 buah kunci kontak Kawasaki, uang tunai Rp. 400.000 serta uang tunai Rp. 310.000.

"Terhadap kedu pelaku saat ini telah kita amankan dan masih dalam penyelidikan mendalam terkait keterlibatan lain," tutup Zulfa.

Reporter: Anom Sumantri



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar