Riau

Momentum Hari Jadi Bengkalis, Semangat Membangun Negeri Takkan Padam

Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Ketua DPRD Bengkalis H Abdul Kadir dan anggota dewan foto bersama dengan Forkompinda usai Rapat Paripurna Hari Jadi Bengkalis, Senin (30/7/2018). (Foto: RMC/Usman)

RIAUMANDIRI.CO, BENGKALIS – Semangat membangun Kabupaten Bengkalis tidak akan padam dan akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya umur Negeri Junjungan. Momentum hari jadi Bengkalis mesti dijadikan sebagai penyemangat saling bahu membahu membangun negeri.

Hal itu ditegaskan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin pada Rapat Paripurna Istimewa sempena memperingati Hari Jadi ke-506 Bengkalis di ruang sidang  DPRD Bengkalis, Senin (30/7/ 2018).

“Insya Allah dari waktu ke waktu semangat perjuangan tak akan pernah padam dan akan terus membara dan kita bekerja keras untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bengkalis, yaitu dengan fokus menjadikan pulau Bengkalis pusat pendidikan terpadu dan pusat pengembangan budaya melayu serumpun,” terang mantan anggota DPRD Bengkalis tiga periode itu.

“Sebagai masyarakat Bengkalis kita wajib bersyukur dengan menjadikan Hari Jadi Bengkalis sebagai motivasi untuk mengisi pembangunan di daerah ini dengan karya dan prestasi,” ajaknya.

Menurutnya, agar Bengkalis menjadi model negeri maju dan makmur di Indonesia, catatan perjalanan saat ini dan kedepan harus dibingkai dengan kerja yang produktif yaitu kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing.

“Selamat Hari Jadi ke-506 Bengkalis tahun 2018, semoga terwujud Bengkalis BEDELAU (Bergerak Dengan Kemilau),” pungkasnya.

Rapat paripurna istimewa dipimpin Ketua DPRD Bengkalis, H Abdul Kadir dan diikuti 32 orang anggota DPRD Bengkalis. Hadir Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Riau Drs H Indra Putra Yana, Anggota DPRD Provinsi Riau Bagus Santoso, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng, Ketua Umum MKA LAMR Provinsi Riau Datuk Seri Al Azhar, Bupati Bengkalis  periode 1999-2000 M Fadlah Sulaiman dan Bupati Bengkalis periode 2000-2010 H Syamsurizal.

Dari Forkopimda, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetyo, Kejari Bengkalis Heru Winoto, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis M. Taufik, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Sutarno, Kepala Kantor Kemenag Bengkalis H. Jumari, Sekretaris Daerah H Bustami HY, Asisten Sekretariat Daerah serta Pejabat Administrator dan Pengawas.

Usai rapat paripurna, Bupati Bengkalis bersama rombongan langsung ziarah ke Makam Pahlawan Kusuma Kesatria Jalan Pramuka Bengkalis, kemudian Makam Panglima Minal Desa Senggoro Bengkalis, Makam Dara Sembilan Desa Senggoro dan dilanjutkan dengan Makam Datuk Laksmana Raja dilaut Kecamatan Bukit Batu.


Reporter: Usman Malik


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar