Pekanbaru

Wawako Ayat Cahyadi Respon Cepat Warga Pekanbaru yang Kurang Mampu 

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi saat menerima Rahmat, warga kurang mampu, yang didampingi Ketua Umum PP KPB Bayu Saputra dan Sekjen Jiwanda Auly Ikhsan.

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi memberikan respon yang cepat terhadap warga kurang mampu yang sangat membutuhkan bantuan. Salah satunya terhadap Rahmat, warga Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai yang merupakan orang tua tunggal dari seorang anak yang mengidap sakit polio sejak 37 tahun lalu. Saat ini kondisi anak tersebut lumpuh total. 

Adanya respon cepat Wakil Walikota itu berawal dari permohonan bantuan yang disampaikan Keluarga Performa Bisa (KPB) untuk satu keluarga kurang mampu. Sebelumnya pada Ahad (29/7/2018) lalu, KPB turun untuk memberikan bantuan kepada keluarga Rahmat dengan memberikan bantuan berupa beras, susu, dan popok untuk kebutuhan anak Rahmat yang hanya bisa berbaring. 

Kondisi tempat tinggal Rahmat pun yang berada tepat di depan Gedung Serbaguna AU dan di belakang sekolah, sangat memprihatinkan. Mereka berdua hanya tinggal di gubuk kecil yang dibangun Rahmat dengan berdindingkan terpal biru.

Rahmat sehari-hari berkerja sebagai tukang tampal ban untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. 

Setelah melihat langsung kondisi Rahmat dan memberikan bantuan, KPB pun berinisiatif untuk menghubngi pihak Pemko dalam hal ini Wakil Walikota Pekanbaru untuk dapat membantu keluarga Rahmat yang merupakan warga Pekanbaru. 

Gayung pun bersambut. Ayat Cahyadi merespon cepat permohonan bantuan KPB ini. Pada hari Senin (30/7/2018), Ketua Umum PP KPB Bayu Saputra dan Sekjen PP KPB Jiwanda Auly Ikhsan langsung mendampingi Rahmat untuk berjumpa dengan Ayat Cahyadi di kantornya. 

Dalam pertemuan tersebut Ayat langsung menghubungi Camat Marpoyan Damai untuk menindaklanjuti persoalan ini. “Selasa ini (31/7/2018) pihak kecamatan akan mendatangi rumah pak Rahmat,” tutur Ayat. 

KPB sangat memberikan apresisi tinggi kepada Pemko Pekanbaru yang diwakili oleh Wakil Walikota Ayat Cahyadi atas respon cepatnya terhadap warga yang kurang mampu.

“Saya sangat senang karena Pak Wawako telah mau merespon atas tindakan KPB untuk membantu pak Rahmat yang ekonominya susah dan anaknya yang sedang sakit. Semoga respon dari pak Wawako akan membaguskan kesejahteran kehidupan pak Rahmat," Ketua Umum PP KPB Bayu Saputra.

Febri Romadhon MPK KPB yang juga hadir pada pertemuan tersebut mengatakan, “KPB di sini hanya sebagai wadah fasilitator atau penghubung antara pak Rahmat dan Pemko. Alhamdulillah pak Ayat sebagai Wakil Walikota sangat cepat merespon hal ini, dan semoga bantuan yang nantinya akan diberikan dapat membantu meringankan kehidupan pak Rahmat. Kami sendiri menginginkan bantuan yang diberikan nantinya berupa modal usaha sehingga hal ini bisa menjadi investasi kerja jangka panjang bagi pak Rahmat sendiri," pinta Febri.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar