Riau

Alhamdulillah, 221 JCH Siak Kloter 10 Tiba di Madinah

Sebanyak 221 Jamaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kloter 10, asal Kabupaten Siak, Riau telah sampai di Kota Rasulullah, Madinah.

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Sebanyak 221 Jamaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kloter 10, asal Kabupaten Siak, Riau telah sampai di Kota Rasulullah, Madinah, dalam kondisi sehat walafiat pada pukul 17.35 WAS.

"Selanjutnya JCH Siak akan diinapkan di Hotel Luxurious dekat wilayah Syamaliyah yang berjarak 100 meter lebih dari Masjid Nabawi," kata Humas Kanwil Kemenag Riau, Musdhalifah, Senin (30/7/2018).

Menurut Musdhalifah seperti dilaporkan Agus Bisri selaku Panitia Pelaksana Ibadah Haji Indonesia (PPIH) di Arab Saudi, 221 JCH asal Kabupaten Siak, merupakan bagian dari Kloter 10 embarkasi Batam berjumlah 450 JCH.

Ia mengatakan, sebelumnya pada Sabtu (28/7/2018) sebanyak 221 JCH asal Kabupaten Siak telah dilepas pemberangkatannya oleh Wakil Bupati Siak, H Alfedri, di Pelabuhan Tanjung Buton, Kecamatan Koto Gasib menuju Pelabuhan Sekupang, Batam.

Pada Ahad (29/7/2018), pukul 03.00 WIB mereka dilepas oleh Bupati Siak, H. Syamsuar, didampingi oleh Kepala Kankemenag Siak, H Muharom, Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan dan Kabag Kesra menuju Madinah.

Sementara itu serangkaian ibadah yang akan dilakukan JCH di Madinah adalah Salat Arbain di Masjid Nabawi maupun ziarah ke tempat mustajab dan bersejarah, semisal Makam Rasulullah SAW, taman Raudhah, Baqi', Masjid Kuba', Jabal Uhud dan lainnya. 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar