Politik

Didukung Demokrat dan PKS, Siapa Cawapres Prabowo?

Ketum Gerindra Prabowo Subianto. 

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah mendapat dukungan dari Partai Demokrat (PD) dan PKS. Namun siapakah yang akan dipilih Prabowo sebagai cawapresnya untuk Pilpres 2019?

Dukungan dari Demokrat dideklarasikan hari ini, Senin (30/7). Setelah pertemuan kedua Prabowo dengan Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Gerindra dan Demokrat sepakat untuk koalisi.

"Kami datang dengan keyakinan Pak Prabowo calon presiden kita," kata SBY di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Kepastian koalisi juga sempat dinyatakan Prabowo. SBY menyebut, pertemuan keduanya dengan Prabowo telah membuat kesepakatan kian terang.

"Ini pertemuan kedua. Pertemuan pertama terbuka lebar Gerindra dan Partai Demokrat berkoalisi. Sekarang pintu itu makin lebar, Insyaallah kita bisa diketemukan untuk melakukan perbaikan yang akan datang untuk 5 tahun ke depan," tuturnya.

Demokrat juga tak menuntut kursi cawapres meski menyatakan mendukung Prabowo sebagai capres. Nantinya cawapres Prabowo akan dibahas bersama-sama dengan pihak koalisi.

"Kepemimpinan yang akan datang, dan pemerintahan yang akan datang, mestinya pemimpin yang mampu dan mau mengatasi masalah rakyat itu. Itu akhirnya Pak Prabowo mengambil keputusan nanti siapa yang akan menjadi running mate-nya, yang mampu mengatasi keadaan itu (kesulitan bangsa, red)," kata SBY.

PKS sejak jauh hari sudah memberikan dukungannya pada Prabowo sebagai capres. Namun PKS memang mengajukan nama-nama kadernya untuk bisa berpasangan dengan eks Danjen Kopassus itu.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar