Riau

Penyaluran Bantuan Bibit Sawit di Kuansing Tertunda, Ini Penyebabnya

Kabid Perkebunan Dinas Pertanian Kuansing, Soffinal Sp

RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN - Rencana Dinas Petanian untuk menyalurkan bantuan bibit sawit tahun 2018 ini sepertinya masih tertunda. Pasalnya, rasionalisasi anggaran hingga kini masih berjalan.

Menurut Kepala Bidang Perkebunan, Dinas Pertanian Kuantan Singingi, Soffinal kepada Riaumandiri.co, pengadaan bibit sawit belum bisa dipastikan akan terlaksana dalam tahun ini. 

Meskipun, saat ini dana untuk proyek itu telah dianggarkan dalam APBD 2018. Hanya saja dengan adanya pemangkasan anggaran hingga 15 persen setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjadi penghambat pelaksanaan program ini.

"Iya, kan sudah dianggarkan tahun ini, kita kembali salurkan lagi 177.000 bibit sawit dengan total anggaran Rp.7,9 miliar. Tapi kita belum tahu nih, apakah anggaran untuk (pengadaan) bibit sawit juga kena imbas rasionalisasi, karena prosesnya masih berjalan saat ini," tutur Soffinal.

Lanjut Soffinal, apabila nantinya sudah ada kepastian bahwasannya dana proyek bantuan bibit kelapa sawit ini tidak terjadi pemangkasan, maka ia akan secepatnya melelang proyek tersebut.

"Dengan waktu yang tersisa 5 bulan ini, pelelangan proyek dan penyaluran bibit kelapa sawit kepada masyarakat akan terkejar dan berjalan baik. Dan saya harap kepada masyarakat agar bersabar dulu." pungkasnya.

Reporter: Suandri




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar