Politik

AHY Jadi Kandidat Cawapres Prabowo, Ini Respons Demokrat

AHY bersama Prabowo Subianto.

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menyebut cawapres Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019 mengerucut pada tiga nama, termasuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Apa kata Partai Demokrat?

Sekjen Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan malam tadi hadir dalam rapat sekjen Gerindra-PD-PAN-PKS. Dalam rapat itu, Hinca mengaku tak ada pembicaraan satu nama yang akan diajukan sebagai cawapres.

"Kami tidak bicara (nama) orang tadi," kata Hinca di Jalan Kemang V Nomor 11 A, Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).

Ia menuturkan pertemuan keempat sekjen kubu Prabowo hanya membahas hal-hal teknis terkait persiapan visi-misi capres dan cawapres. Ia menyebut pembahasan hal teknis pun memerlukan konsentrasi tinggi.

"Kami bicara pada teknisnya, bicara pada programnya, apa yang harus disiapkan. Karena ini, misal ya, misal, kalau mendaftarkan si A dan si B pastilah membutuhkan visi-misi, harus didaftarkan, dimasukkan pada hari itu surat-suratnya, ijazahnya. Hal-hal yang teknis saja. Ini kelihatan kecil tapi membutuhkan konsentrasi juga," tuturnya.

Lebih lanjut Hinca mengatakan pihaknya tak ngotot memajukan cawapres. Ia menegaskan hal itu diserahkan sepenuhnya kepada Prabowo sebagai capres.

"Biarkan saja itu nanti diumumkan oleh capres itu. Jadi nggak akan pernah keluar dari kita (nama cawapres). Kami serahkan kepada capres itu untuk milih siapa yang paling tepat jadi wakilnya," tutup Hinca. 


Tags CAWAPRES

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar