Politik

Berkumpul di Lapangan Purna MTQ, Relawan Forum Santri Riau Suarakan Jokowi Dua Periode 

Relawan FSR menyatakan sikap mendukung Joko Widodo 2 periode pada Pilpres 2019 mendatang. (Foto: RMC/Dodi)

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Ribuan santri yang tergabung dalam relawan Forum Santri Riau (FSR) berkumpul di Purna MTQ, Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Kamis (2/8/2018) siang. Dalam aksinya, menggelar orasi kebangsaan guna mendukung pemerintah untuk memberantas hoax dan ujaran kebencian. Termasuk dukungan terhadap Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Presiden RI untuk kedua kalinya.

"Kami juga menyerahkan pemilihan Wakil Presiden kepada Pak Jokowi (Joko Widodo, red)," ungkap Ketua Tim Relawan FSR, Ustaz Ainul Yakin, kepada Riaumandiri.co.

Dikatakan Ustaz Ainul Yakin, kegiatan ini merupakan dukungan santri yang ada di Riau atas kinerja pemerintah selama ini yang telah memberikan sumbangsih besar terhadap kaum santri. Termasuk ditetapkannya Hari Santri Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 22 Oktober. 

"Saya sangat mengapresiasi pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Penetapan Hari Santri Nasional merupakan sebuah penghargaan besar bagi santri yang ada di Indonesia atas perjuangan santri dalam kemerdekaan Indonesia," lanjutnya.

Harapannya ke depan akan lahir pemimpin-pemimpin Indonesia dari kalangan santri pesantren. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh salah seorang santri yang tergabung dalam FSR, Muhammad Rizki.

"Kami dari santri Riau juga berharap Wakil Presiden Bapak Joko Widodo lahir dari santri. Sehingga dengan sumbangsih pemerintah saat ini, diharapkan dapat dilanjutkan dua periode," sebut M Rizky.


Reporter: Dodi Ferdian


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar