Riau

Tingkatkan PAD, Pemkab Rohil Akan Launching Labor Lingkungan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir, Suwandi.

RIAUMANDIRI.CO, BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan me-launching labor lingkungan. Launching direncanakan akan dilaksanakan pada 9 Agustus 2018 mendatang oleh Bupati Rohil. Demikian dikatakan Kepala DLH Rohil Suwandi, SSos, kepada Riaumandiri.co, Kamis (2/8/2018).

Dengan adanya labor lingkungan, kata Suwandi, diharapkan semua penanggung jawab usaha seperti pabrik kelapa sawit (PKS), rumah sakit, klinik dan hotel-hotel, serta usaha air minum galon dapat menguji sampel limbah cairnya ke labor lingkungan Rohil dan tidak lagi dibawa ke Pekanbaru atau ke Medan.

"Untuk tahap awal peluncuran lab ada 12 parameter air yang bisa diuji di lab lingkungan kita. Dengan demikian tentu diharapkan dapat menambah pendapatan asli daerah," terang Suwandi.

Di samping launching lab lingkungan, lanjut mantan Kadis Cipta Karya ini, pada acara tersebut juga akan diserahkan piagam penghargaan dan hadiah untuk Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten tahun 2017 dan 2018.

"Ada 22 sekolah yang nantinya akan meneriman penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten serta akan diserahkan juga piagam penghargaan untuk PKS yang taat perizinan dan taat aturan serta peduli lingkungan," pungkas Suwandi.


Reporter: Jhoni Saputra


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar