Riau

Usulkan Dua Nama Pendamping Alfedri, Sikap LAMR Siak Didukung RMB-LHMR 

Rumpun Melayu Bersatu-Laskar Hulubalang Melayu Riau dukung sikap LAMR Siak.

RIAUMANDIRI.CO, SIAK - Panglima Rumpun Melayu Bersatu-Laskar Hulubalang Melayu Riau (RMB-LHMR) Kabupaten Siak menyambut baik sikap Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Siak yang telah mengumpulkan masyarakat Siak dalam mencari pendamping Alfedri sebagai Wakil Bupati Siak.

"Alhamdulillah Rapat Musyawarah Mufakat yang diprakarsai LAMR Kabupaten Siak kemarin, Kamis 2 Agustus 2018 berjalan sesuai dengan kehendak seluruh masyarakat Siak," kata Ketua RMB-LHMR Kabupaten Siak, Ismail Amir, SH  melalui Ketua I RMB-LHMR Andy Usman Yen kepada wartawan, Sabtu (3/8/2018).

Dari pertemuan itu, telah memutuskan hasil yang memuaskan dan diterima khalayak masyarakat Siak, yakni, dari lima nama ada dua nama yang kuat dan dipercaya oleh masyarakat untuk mendamping Alfedri, yaitu TS Hamzah dan Husni Merza.

Kedua nama itu segera diusulkan kepada partai-partai pengusung oleh LAMR nantinya.

Andy Usman menegaskan, RMB siap menjadi pagar negeri dan mendukung penuh segala kebijakan LAMR. 
"Saya berharap masyarakat Siak benar-benar menjadikan LAMR sebagai lembaga yang selalu dituakan dan menjadi lembaga pemersatu di Negeri Istana," ujarnya.

Sementara itu, Said Ariffadilah, salah satu nama yang diusulkan oleh LAMR saat ditanya wartawan mengatakan, terkait namanya diusulkan oleh LAMR, dia mengaku terkejut. Pasalnya, LAMR tidak ada koordinasi dengan dirinya.

"Saya tidak tahu, nama saya diusulkan oleh LAMR sebagai calon Wakil Bupati Siak mendampingi Alfedri," kata Arif kepada wartawan.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan. Indra mengaku dirinya juga tidak tahu diusulkan oleh LAMR sebagai calon Wakil Bupati siak.

Indra mengatakan, silakan LAMR mengusulkan, namun yang memutuskan nantinya adalah parpol pengusung dan DPRD Siak.


Reporter: Effendi




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar