Riau

Asah Bakat Usia Dini, Ipekomast Salo Kampar Taja Turnamen Bola Mini U-11

Pembukaan turnamen sepak bola U-11 di Desa Salo Timur.

RIAUMANDIRI.CO, SALO - Untuk mengasah kemampuan dan bakat anak-anak usia dini di bidang sepak bola, Ikatan Pemuda Koto Menanti Salo Timur (Ipekomast) menggelar Open Turnamen Sepak Bola untuk anak-anak usia di bawah 11 tahun.

Turnamen yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang ini digelar di Lapangan Dusun Koto Menanti dan resmi dibuka Kepala Desa Salo Timur Said Abdullah, Jumat (3/8/2018).

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Perwakilan BNK Kampar Asynin P. ST, Sekcam Calo M Syafi'i, Ketua BPD Salo Timur, unsur Upika Salo, kedua tim yang bertanding antara Bintang Muda dan Bungsu FC.

Dalam sambutannya Kades Salo Timur mengapresiasi pemuda, tokoh masyarakat dan semua pihak yang ikut terlibat menyelenggarakan acara yang rutin dilakukan setiap tahun ini.

"Semoga dengan kegiatan yang rutin kita lakukan setiap tahun mengambil momen HUT RI ini, akan muncul bibit pemain bola dari usia dini, selain itu melalui kegiatan ini, kita berharap anak-anak kita menjadi anak yang sehat dan terhindar dari kegiatan-kegiatan yang negatif," ucap Said Abdullah.

Hal senada juga disampaikan Sekcam Salo dalam arahannya, ia berharap kegiatan tersebut tetap dipertahankan dan dikembangkan hingga ke tingkat Kabupaten.

"Semoga dengan giatnya pemuda Salo Timur, dalam hal ini Ipekomast, kegiatan ini bisa mendapat perhatian dari Pemda Kampar nantinya," kata Sekcam.

Sementara itu, Kasi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNK Kampar, Asynin memberikan sosialisasi tentang bahaya narkotika yang sudah sangat memprihatinkan dewasa ini.

"Saat ini pergaulan itu sudah luar biasa, maka hanya keluargalah benteng terbaik agar anak-anak kita nyaman di tengah-tengah keluarganya, karena kalau anak tidak nyaman maka mereka akan mencari kenyamanan di luar sana di lingkungannya, untuk itu jaga anak-anak kita," ingatnya.

Acara yang diikuti 18 klub dari berbagai daerah ini dijadwalkan berlangsung hingga 18 Agustus mendatang, selain turnamen bola mini semarak 17 Agustusan di Desa Salo Timur juga disemarakkan lomba sepak bola mini kaum ibu dan perlombaan anak-anak lainnya.

 

Reporter: Ari Amrizal




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar