Riau

Mahasiswi Inhu Terpilih Jadi Protokoler Istana Negara

RIAUMANDIRI.CO, RENGAT - Repa Nanda (25) mahasiswi asal Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau terpilih sebagai petugas Protokoler di Istana Negara di Jakarta pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia (HUT-RI).

"Repa Nanda mewakili Riau, utusan dari Indragiri Hulu yang lolos seleksi," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Hendrizal di Rengat, Sabtu (4/8/2018).

Ia mengatakan, mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indragiri semester lima yang dilahirkan Pekanbaru 12 April 1993 lalu itu berhasil lolos mewakili provinsi, tentunya akan mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

Repa Nanda yang tinggal di Jalan Pattimura, Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat yang memiliki hobby olahraga basket telah mengukir prestasi cemerlang, karena tidak semua terpilih mewakili daerah maupun provinsi.

"Mari kita dukung bersama dan doakan agar semua berjalan lancar," sebutnya.

Repa Nanda (25) mengatakan, dirinya sangat bangga atas kepercayaan yang diberikan pemerintah, panitia seleksi maupun masyarakat, tentunya berjanji akan mengembankan amanah ini sebaik mungkin.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, mohon doanya," ujar Rapa.

Menurutnya, setelah lolos seleksi menjadi Protokoler Istana Negara (PIN) pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Inonesia (HUT - RI )ke- 73 tahun 2018, adalah prestasi, harapan itu sudah sejak 2016 lalu di impikannya, telah berjuang secara maksimal agar terpilih dan baru sekarang diberikan kesempatan.

Alumni SMA PGRI Rengat tahun 2011 ini mengungkapkan, terpilihnya mewakili Provinsi Riau salah satunya juga dikarenakan Repa saat ini merupakan salah satu pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Riau, informasi dan kepastian menjadi petugas Protokol di Istana Negara setelah menerima surat dari Sekretariat
Negara (Setneg) Republik Indonesia dan informasi dari Ketua PPI Riau.

Putri dari pasangan Heriyanto - Suarni Muchtar ini berharap ke depannya terus mengembangkan diri, membagikan pengalaman kepada semua rekan baik di Indragiri Hulu mapun provinsi.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar