Riau

Gelar Nusantara Mengaji di Tembilahan, Iwan Taruna: Jokowi-Cak Imin Perpaduan yang Pas

DPC PKB Inhil menggelar Nusantara Mengaji dengan Khataman Alquran dan pembacaan Sholawat Nariyah sebanyak 4.444 kali. (Foto: RMC/Herman)

RIAUMANDIRI.CO, TEMBILAHAN - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Nusantara Mengaji dengan Khataman Alquran dan pembacaan Sholawat Nariyah sebanyak 4.444 kali di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kelurahan Seberang Tembilahan Selatan, Jumat (3/8/2018).

Kegiatan Nusantara Mengaji diikuti oleh tokoh masyarakat, ulama, seluruh Pengurus DPC PKB Inhil dan ratusan  santri tersebut sebagai ikhtiar untuk mendukung Panglima Santri Nusantara, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Ada dua ikhtiar yang harus kita tempuh, lahir dan batin. Ini adalah ikhtiar batin untuk Cak Imin. Setelah ikhtiar lahir sudah diupayakan sebelumnya,” kata Ketua DPC PKB Inhil H Dani M Nursalam, melalui Bendahara DPC PKB Iwan Taruna.

Iwan Taruna mengungkapkan bahwa segala ikhtiar sudah dilakukan selanjutnya diserahkan kepada Allah SWT. 

“Biarkan Allah yang menjadi penentunya. Kita hanya bisa melakukan ikhtiar semaksimal mungkin,” katanya.

Namun demikian, ia menyakini bahwa Cak Imin merupakan tokoh nasional yang mempunyai pengalaman mumpuni, baik di eksekutif maupun legislatif.

“Cak Imin memenuhi segala macam syarat. Ia punya basis massa, populer, disukai dan yang paling penting cakap dalam memimpin. Perpaduan Jokowi-Cak Imin adalah perpaduan pas," jelasnya. 


Reporter: Herman


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar