Riau

Sempat Macet Selama Beberapa Hari, Ternyata PDAM TI Sedang Mengganti Pompa 

Bupati Inhil HM Wardan saat meninjau lokasi pengolahan air PDAM Tirta Indragiri di Pulau Palas, Tembilahan Hulu. (Foto: RMC/Herman)

RIAUMANDIRI.CO, TEMBILAHAN - Terkait dengan keluhan pelanggan yang terjadi akhir-akhir ini atas pelayanan distribusi air yang sedikit bermasalah, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri (TI) Agustian Rasmanto menuturkan bahwa hal tersebut  terjadi karena pergantian pompa air yang dilakukan di sumber pengolahan air PDAM TI yang ada di Pulau Palas. 

"Sebenarnya bukan tidak berjalan, tetapi kita (PDAM ; red) sedang melakukan pergantian 1 unit pompa, jadi terganggulah pendistribusian air selama dua hari, kepada pelanggan yang awalnya kita distribusikan 120 liter perdetik dengan adanya pergantian pompa tersebut menjadi 80 liter perdetiknya," ungkap Agustian Rasmanto, Jumat (3/8/2018).

Lebih lanjut Agus menerangkan, pergantian 1 unit pompa yang dilakukan di sumber pengolahan air PDAM yang ada di Pulau Palas tersebut merupakan bagian dari upaya PDAM untuk meningkatkan kualitas air yang didistribusikan kepada para pelanggan. 

"Ini semua kita lakukan untuk meningkatkan kualitas air yang didistribusikan kepada pelanggan, Alhamdulillah sekarang sudah selesai dan kembali berjalan dengan normal," sambung Agus kembali.

Tadi sewaktu peninjauan yang dilakukan oleh Bupati, sambung Agus, Alhamdulillah Bupati Inhil sangat senang dengan langkah yang dilakukan PDAM TI demi memberikan kepuasan kepada para pelanggan dengan meningkatkan kualitas air dan distribusinya. 

"Alhamdulillah Bupati Inhil sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh PDAM untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Apalagi saat ini PDAM TI sudah naik status satu tingkat dari sakit menjadi kurang sehat berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)," imbuh Agus. 


Reporter: Herman


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar