Politik

Ditanya Soal Cawapres, Ini Jawaban Mahfud MD 

Mahfud MD

RIAUMANDIRI.CO, BANTUL - Nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, disebut-sebut masuk salah satu kandidat yang akan mendampingi Jokowi di pilpres 2019 mendatang. Lantas, apakah Mahfud siap apabila diminta mendampingi Jokowi?

"Nanti saya jawab ke Pak Jokowi lah. Masak saya jawab ke wartawan, tidak boleh," jawab Mahfud disambut tawa wartawan saat ditanya terkait kesiapannya apabila ditunjuk mendampingi Jokowi, Sabtu (4/8/2018).

"Kalau saya bilang siap, nanti Pak Jokowi enggak mau. Kalau saya bilang tak siap juga gimana gitu ya. Nanti lah, ada forumnya untuk menjawab itu, dan ada forum untuk mengambil keputusan," lanjutnya.

Jawaban itu diucapkan Mahfud seusai menjadi keynote speaker seminar kebangsaan 'Dari Bantul Meneguhkan Kerukunan Menuju Indonesia Damai Sejahtera' di Pendopo Parasamya Pemkab Bantul hari ini.

Mahfud mengatakan, urusan capres dan cawapres bukanlah urusannya. Melainkan urusan Jokowi selaku capres yang diusung, dan urusan parpol koalisi yang mengusung Jokowi kembali.

"Itu (pembahasan pilpres) sudah ada bidangnya sendiri lah. Mereka mengurus yang pilpres khusus tanpa harus berbicara dengan saya. Mereka punya forum sendiri," ungkapnya.

"Jadi sampai dengan saat ini tidak ada komunikasi-komunikasi khusus untuk urusan pilpres itu tidak ada. Kita percayakan saja lah, percayakan saja ke Pak Jokowi, dan parpol pengusungnya," ucapnya. 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar