Politik

Jokowi Minta Relawan Tetap Solid Siapapun Cawapresnya

RIAUMANDIRI.CO, BOGOR - Para relawan tak mempersoalkan siapa calon wakil presiden yang mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka bakal tetap solid mendukung Jokowi siapapun cawapresnya.

"Relawan Jokowi siapapun wapres yang dipilih, kami solid tegas, lurus, satu suara untuk menangkan Jokowi dengan wapres," kata Ketua Umum PROJO, Budi Arie Setiadi usai Rapat Umum di SICC, Sentul, Bogor Jawa Barat, Sabtu (4/8/2018).

Budi mengaku Jokowi berpesan kepada para relawan untuk turun langsung ke masyarakat. Tujuannya agar sosialisasi bisa dilakukan dengan baik.

"Tadi pak presiden menyampaikan pada kita semua bahwa relawan harus turun langsung ke bawah, karena banyak pencapaian yang dilaksanakan yang tidak tersosialisasi dengan baik. Kita percaya penyampaian langsung melaui door to door lebih efektif," ujarnya.

Selain itu, relawan juga diminta bersikap santun di masyarakat. Namun mereka juga dituntut bersikap berani.

"Pak Jokowi tadi menyampaikan dalam arahannya bahwa relawan Jokowi ini relawan santun baik-baik sesuai dengan karakter Pak Jokowi. Tapi tentu saja jika kita diajak berkelahi kita tidak akan menghindari. Kita adalah petarung-petarung," ujarnya.

Pernyataan serupa juga disampaikan Ketua Rapat Umum Relawan Jokowi, Victor S Sirait. Dia menyebut Jokowi meminta relawan melakukan kerja nyata.

"Ke depan seperti apa arahan presiden tadi, kerja-kerja real di lapangan, kami akan langsung bertemu masyarakat bekerja ke bawah, bekerja ke masyarakat. Karena apa yang dilakukan sudah pada relnya, pada tracknya, periode ke depan masyarakat sejahtera makmur," ujarnya. 


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar