Dunia

Arab Saudi Tegur Petugas, Imbauan Kenakan Ihram dari Tanah Air Digencarkan

RIAUMANDIRI.CO, JEDDAH – Penggunaan pakaian ihram dari Tanah Air kembali digencarkan agar masing-masing kloter tidak mengganggu keberangkatan satu sama lain ke Makkah. Hal itu mengingat waktu ketibaan jamaah haji di Bandara King Abdulaziz Jeddah semakin padat sehingga berpotensi terjadi penumpukan.

Kepala Daker Bandara PPIH Arab Saudi Arsyad Hidayat di Bandara Jeddah, Minggu (5/8/2018), mengatakan bahwa dengan semakin dekatnya puncak kedatangan jamaah haji di sana, tidak ada pilihan lain bagi jamaah Indonesia harus sudah menggunakan ihram semenjak dari Tanah Air.

Bahkan, menurut dia, beberapa kali Kementerian Haji Arab Saudi mengingatkan Daker Bandara karena dianggap terlalu lama mentransitkan jamaah di Plaza Bandara King Abdulaziz Jeddah.

"Khusus untuk dua embarkasi UPG (Makassar) dan PLM (Palembang), kami mohon perhatian khusus berdasarkan pantauan para petugas di lapangan 90 persen sampai 100 persen belum menggunakan kain ihram," kata Arsyad.

Selama ini, sambung dia, kloter dari Embarkasi Solo dan Embarkasi Jakarta-Pondok Gede serta Embarkasi Jakarta-Bekasi yang tampak paling tertib sudah berpakaian ihram sejak Tanah Air.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar