Nasional

Gelap Gulita dan Mencekam, Gempa Lombok Berpotensi Tsunami

RIAUMANDIRI.CO, LOMBOK - Gempa dahsyat 7,0 SR di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) membuat warga sekitar berhamburan keluar rumah. Diketahui, listrik di sekitar lokasi tersebut diputus, Lombok dan sekitarnya terpantau gelap gulita.

"Warga sekitar semua keluar rumah, Lombok dan sekitarnya gelap gulita, semua takut gempa susulan," jelas Awaluddin dalam live report kepada iNews, Minggu (5/8/2018).

Warga sendiri kini tengah berada di luar rumah. Bahkan beberapa di antara mereka ada yang membangun tenda di luar rumah demi menghindari potensi tsunami dan gempa susulan.

"Warga tak ada yang berani masuk rumah," jelas Awaluddin.

Setelah diguncang 6,8 skala Richter (SR), Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali diguncang gempa dahsyat sebesar 7,0 Skala Richter.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) langsung mengeluarkan peringatan dini tsunami. Namun, warga diminta untuk tetap tenang dan waspada kejadian di sekitarnya.

Gempa 7,0 SR tersebut terjadi pada 5 Agustus 2019 pukul 18.36 WIB dengan koordinat 8,37 lintang selatan dan 116,4 bujur timur dengan kedalaman 15 kilometer.


Tags Gempa

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar